Resmi! Bupati Paluta Lantik 115 Kepala Desa Yang Terpilih Pada Pilkades

Bupati Paluta (Padang Lawas Utara), Andar Amin Harahap, SH, M. Si secara resmi melantik 115 Kepala Desa (Kades) yang terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

Resmi! Bupati Paluta Lantik 115 Kepala Desa Yang Terpilih Pada Pilkades
Bupati Paluta Lantik 115 Kepala Desa Yang Terpilih Pada Pilkades Serentak. Gambar : Istimewa

Paluta, BaperaNews - Bupati Paluta (Padang Lawas Utara), Andar Amin Harahap, SH, M. Si secara resmi melantik 115 Kepala Desa (Kades) pemerintahan Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara yang terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk masa jabatan 2020/2025 di halaman Kantor Bupati Paluta, pada Selasa (21/12). 

Dalam sambutannya, Bupati Paluta Andar Amin Harahap mengucapkan selamat kepada seluruh Kepala Desa yang telah resmi dilantik. 

Andar Amin berharap Kepada Desa yang telah dilantik dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik, disiplin, penuh rasa tanggung jawab, guna meningkatkan kinerja program-program kerja kedepannya supaya menjadi lebih baik, berkembang, maju, dan mandiri. 

“Tanamkanlah niat, tekad, dan semangat, kinerja untuk memberikan pengabdian terbaik bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ucap Andar Amin Harahap, di halaman Kantor Bupati Paluta, pada Selasa (21/12). 

Pada kesempatan tersebut juga Bupati Paluta berpesan kepada Kepala Desa (Kades) yang telah dilantik agar segera melakukan pendekatan dan konsolidasi dengan seluruh lapisan masyarakat, supaya perpecahan akibat dari perbedaan pilihan politik tidak mempengaruhi kondisi sosial ke masyarakat setempat. 

“Kepala Desa harus rajin turun ke lapangan untuk memastikan semua pelayanan program dan kegiatan tepat sasaran, senantiasa mengedepankan semangat dan prinsip kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas, dan kerja berkualitas, serta melakukan gerakan inovatif dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat,” jelas Bupati Paluta, Andar Amin Harahap. 

Tak hanya itu, Bupati Paluta Andar Amin Harahap menegaskan kepada Kepala Desa (Kades) yang telah terpilih pada Pilkades lalu, harap dapat bekerja secara profesional, dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi untuk kemakmuran masyarakat serta kemajuan desa. 

“Bekerjalah secara profesional, dengan dedikasi dan loyalitas yang sepenuhnya bagi kemakmuran masyarakat dan kemajuan desa, tanpa memandang aspek apapun itu dan melayani masyarakat sepenuh hati dan setulus hati dengan mengedepankan kehati-hatian,” tegasnya. 

Pesan terakhir yang disampaikan oleh Bupati Paluta Andar Amin Harahap, ia berpesan untuk Kepala Desa yang baru dilantik untuk dapat merajut kembali semangat satu dalam kebhinekaan dan bhineka dalam persatuan ditengah-tengah masyarakat. 

“Selamat bekerja, jaga dan terus memelihara silaturahmi agar keamanan dan ketertiban masyarakat desa senantiasa dalam keadaan kondusif dan aman,” pungkas Bupati Paluta, Andar Amin Harahap.

Dalam pelantikan Kepala Desa Kabupaten Paluta tersebut tutur hadir Wakil Bupati Hariro Harahap, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap, Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni, Perwakilan Kodim 0212/TS, perwakilan Kejari Paluta, Kaden Brimobdasu, Kakan Kemenag Paluta, Sekda Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, Forkopimda, TP PKK Paluta, Pimpinan OPD se Paluta, Asisten, Staf Ahli, DWP Paluta, Bhayangkari, Persit KCK dan Camat se-Paluta serta para tamu undangan lainnya.

Penulis : Haryan Harahap.