Saipul Jamil Diusulkan jadi Duta Anti Narkoba oleh Ketua BKN

Saipul Jamil, yang dibebaskan dari tuduhan narkoba, diusulkan menjadi duta anti narkoba. Baca selengkapnya di sini!

Saipul Jamil Diusulkan jadi Duta Anti Narkoba oleh Ketua BKN
Saipul Jamil Diusulkan jadi Duta Anti Narkoba oleh Ketua BKN. Gambar: Detik.com/Kurniawan Fadilah

BaperaNews - Saipul Jamil, nama yang tengah hangat diperbincangkan setelah video penangkapannya viral di media sosial mengejutkan publik. Saipul Jamil, yang akrab disapa Bang Ipul, dituduh terlibat dalam kasus narkoba bersama asisten pribadinya, Steven. Namun, tes urine yang dilakukan pada keduanya membuktikan bahwa Saipul Jamil tidak menggunakan narkoba.

Kejadian ini mengundang perhatian publik dan mendorong usulan menarik dari Gus Rofi'i, seorang sahabat dekat Saipul Jamil dan Ketua Umum Badan Kepegawaian Negara (BKN). Gus Rofi'i mengusulkan Saipul Jamil sebagai duta anti narkoba sebagai langkah untuk memulihkan reputasi sang pedangdut yang sempat tercoreng oleh dugaan kasus narkoba yang tak terbukti.

Usulan Gus Rofi'i disambut baik oleh Saipul Jamil, yang menyatakan kesiapannya untuk membantu polisi dalam upaya pemberantasan narkoba, meskipun ia tidak secara resmi ditunjuk sebagai duta narkoba.

"Oh itu kan bonus, kalau, kalau. Tapi saya nggak jadi duta pun, saya siap. Kalau diminta ‘Bang Ipul, ayo ke sini, kita, sosialisasi’ saya siap," kata Saipul Jamil saat ditemui di Polres Metro Jakarta Barat.

Lebih lanjut, Saipul Jamil menegaskan bahwa ia merasa memiliki kewajiban sebagai warga negara untuk selalu mengingatkan tentang hal-hal yang baik, terutama dalam pemberantasan narkoba.

Gus Rofi'i, yang juga merupakan Ketua BKN, menjelaskan alasannya untuk mengusulkan Saipul Jamil sebagai duta anti narkoba.

Baca Juga: 2 Orang Penganiaya Asisten Saipul Jamil Ditangkap Polisi

"Kebetulan saya ketua umum BKN, banyak masukan dari temen-temen, kyai, ustaz, Saipul ini harus dipulihkan nama baiknya," kata Gus Rofi'i. Ia juga mengungkapkan bahwa banyak netizen memberikan usulan serupa untuk memulihkan nama baik Saipul Jamil.

Usulan ini muncul setelah video penangkapan Saipul Jamil dan asistennya menjadi perbincangan di media sosial. Dalam video tersebut, pedangdut dan asistennya ditangkap dan dikepung oleh banyak orang.

Saipul Jamil terlihat sangat ketakutan dan bahkan menangis saat meminta dibebaskan. Saat itu, dia ditahan atas dugaan kasus narkoba, namun hasil tes urine dan rambut membuktikan bahwa ia tidak menggunakan narkoba. Setelah ditahan selama beberapa hari di Polsek Tambora, Jakarta Barat, Saipul Jamil akhirnya dibebaskan.

Video penangkapan ini juga memicu pertanyaan tentang kinerja polisi dalam melakukan tindakan penangkapan. Sebagai akibatnya, polisi yang terlibat dalam penangkapan Saipul Jamil saat ini telah dibebastugaskan sementara dan akan menghadapi sidang etik dalam waktu dekat untuk menentukan hukumannya.

Dengan usulan dari Gus Rofi'i, Saipul Jamil memiliki peluang untuk memulihkan reputasi dan menjadikan pengalamannya sebagai momen yang pas untuk diberikan apresiasi dalam upaya pemberantasan narkoba. Usulan ini juga mendapatkan dukungan dari Saipul Jamil sendiri, yang dengan tulus ingin berkontribusi dalam memerangi peredaran narkoba di masyarakat.

Baca Juga: Ngaku Menyesal Cerai dari Dewi Perssik, Saipul Jamil: Goyangannya Mantap!