Pertandingan Indonesia Vs Guinea di Playoff Olimpiade Digelar secara Tertutup

Pertandingan antara Indonesia vs Guinea pada Kamis (9/5) akan digelar tertutup karena alasan keamanan. Baca selengkapnya di sini!

Pertandingan Indonesia Vs Guinea di Playoff Olimpiade Digelar secara Tertutup
Pertandingan Indonesia Vs Guinea di Playoff Olimpiade Digelar secara Tertutup. Gambar :AFP/Karim Jaafar

BaperaNews - Laga krusial antara Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Guinea U-23 dalam playoff Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung secara tertutup.

Kabar ini disampaikan melalui laman resmi Federasi Sepak bola Guinea (FGF), berdasarkan informasi dari FIFA, pada Sabtu (4/5).

“Sesuai dengan pedoman FIFA dan untuk alasan keamanan, laga (Indonesia vs Guinea) dimainkan secara tertutup,” demikian pernyataan dari FGF.

Keputusan untuk menggelar pertandingan secara tertutup diambil dengan mengacu pada pedoman FIFA dan demi keamanan kedua tim.

Hal ini terkait dengan sejumlah ancaman yang disebut-sebut mengarah ke Kota Paris, tempat penyelenggaraan Olimpiade Paris 2024.

Meskipun begitu, keputusan ini tentu menjadi hal yang disayangkan bagi pencinta sepak bola Tanah Air yang sangat ingin menyaksikan aksi para pemain Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga: Punya 13 Pemain yang Merumput di eropa, Begini Kekuatan Guinea U-23 Calon Lawan Indonesia

Laga antara Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Guinea U-23 direncanakan akan digelar di Clairefontaine, Prancis, pada Kamis (9/5) pukul 19.00 WIB. Kedua tim akan bertarung habis-habisan untuk merebut tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Pertandingan ini menjadi penentu tim ke-16 yang akan lolos ke cabang olahraga sepak bola Olimpiade Paris 2024. Saat ini, sudah ada 15 tim yang dipastikan lolos, termasuk tiga tim dari Asia, yaitu Jepang U-23, Uzbekistan U-23, dan Irak U-23.

Jika Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke Olimpiade Paris 2024, ini akan menjadi prestasi bersejarah karena merupakan yang pertama dalam 68 tahun terakhir.

Terakhir kali Timnas Indonesia melaju ke Olimpiade pada tahun 1956, yang diselenggarakan di Melbourne, Australia.

Apabila lolos, Timnas Indonesia U-23 akan tergabung di Grup A bersama tuan rumah Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.

Antusiasme pun tinggi untuk menyaksikan aksi Timnas Indonesia U-23 dalam pertandingan melawan Timnas Guinea U-23 pada tengah pekan mendatang.

Baca Juga: Marselino Ferdinan Dihujat Netizen 'Main Terlalu Egois' Usai Indonesia Kalah dari Irak