Polisi Teriaki 'Goblok' Gegara Mobil Polisi Terobos Iring-iringan PM Laos

Mobil patroli polisi membuat kehebohan dengan menerobos rombongan PM Laos di tengah kota Jakarta selama KTT ASEAN.

Polisi Teriaki 'Goblok' Gegara Mobil Polisi Terobos Iring-iringan PM Laos
Polisi Teriaki 'Goblok' Gegara Mobil Polisi Terobos Iring-iringan PM Laos. Gambar : X/MurtadhaOne1

BaperaNews - Saat sebuah iring-iringan delegasi Perdana Menteri Laos berlangsung di tengah kota Jakarta untuk KTT ASEAN, sebuah mobil polisi menerobos rombongan tersebut.

Insiden ini cepat viral, terutama karena video yang memperlihatkan seorang anggota polisi teriak "polisi goblok" kepada pengemudi mobil patroli tersebut. Kejadian memalukan ini mendapatkan berbagai reaksi dari masyarakat dan menjadi sorotan di media sosial.

Dari video yang beredar, terlihat jelas bagaimana sebuah mobil polisi patroli menerobos dan hampir menyerempet mobil BMW listrik berbendera Laos yang diperuntukkan bagi kepala negara/pemerintahan peserta KTT ASEAN.

Sejumlah anggota polisi yang berada di lokasi mengamankan iring-iringan tersebut dengan emosi menunjukkan kekecewaannya. Suara teriakan "woii.. polisi teriak!! woii!! minggir!!" terdengar dari salah satu anggota polisi yang berusaha menghentikan mobil patroli tersebut.

Mobil polisi yang menerobos tersebut ternyata memiliki alasan khusus. Berdasarkan penjelasan dari Kombes Pol Latif Usman, mobil patroli menerobos iring-iringan PM Laos tersebut dikendalikan oleh salah satu anggotanya. 

Baca Juga : Jadwal Operasional MRT Jakarta Selama KTT ASEAN 2023

Alasan Mobil Polisi Terobos Iring-iringan PM Laos

Alasan mobil polisi tersebut menerobos dikarenakan pengemudi tengah terburu-buru ingin melakukan pengamanan bagi Presiden Jokowi.

“Jadi gini, itu anggota saya, pada saat itu memang dia mau berpindah pos karena mau ngejar pengamanan jalannya Presiden RI, dia buru-buru," ujar Latif Usman.

Sebagai konsekuensi dari tindakan tersebut, Latif Usman telah memberikan teguran kepada anggota yang bersangkutan.

"Iya, dia sudah kita tegur, sudah kita hentikan, dia buru-buru. Setelah itu berhenti, sudah saya ingatkan," tambahnya.

Momen insiden ini, terutama dengan polisi teriak kepada rekan sesama anggota menjadi sorotan khusus dan telah menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Banyak masyarakat mengharapkan agar kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang, mengingat hal tersebut dapat menimbulkan citra negatif bagi korps kepolisian.

Kepolisian diharapkan lebih meningkatkan koordinasi, terutama dalam situasi yang melibatkan tamu negara seperti dalam KTT ASEAN, untuk mencegah insiden serupa di masa mendatang.

Keberadaan KTT ASEAN sendiri adalah sebuah event penting bagi negara-negara anggota ASEAN, termasuk Indonesia, sehingga setiap detail, termasuk pengamanan, harus diperhatikan dengan baik. 

@baperanews.com

Mobil patroli polisi membuat kehebohan dengan menerobos rombongan PM Laos di tengah kota Jakarta selama KTT ASEAN

♬ News serious information news program - gooooodee_jay

Baca Juga : Wakili Joe Biden, Wakil Presiden AS Kamala Harris Hadiri KTT ASEAN Ke-43 di Jakarta