Pesulap Merah Bongkar Trik Sulap Ida Dayak Pakai Minyak Sakti

Pesulap Merah mengaku mengetahui trik pengobatan alternatif yang dilakukan Ida Dayak yakni dengan mengeluarkan darah kotor memakai minyak.

Pesulap Merah Bongkar Trik Sulap Ida Dayak Pakai Minyak Sakti
Pesulap Merah Bongkar Trik Sulap Ida Dayak Pakai Minyak Sakti. Gambar : Instagram.com/@marcelradhival1

BaperaNews - Marcel Radhival alias Pesulap Merah mengaku mengetahui trik pengobatan alternatif yang dilakukan Ida Dayak yakni dengan mengeluarkan darah kotor memakai minyak.

Menurut pesulap merah, hal itu ialah trik lama yang tak lagi dilakukan karena bagian dari penipuan. Pesulap merah memperlihatkan trik Ida Dayak di tayangan kanal YouTubenya, ia menunjukkan bukti bahwa Ida Dayak pernah lakukan trik serupa jauh-jauh hari dulu sebelum Ida terkenal.

“Tapi, ada satu catatan nih untuk Ibu Ida. Di jaman dulu, kalau masih ingat, semoga sekarang sudah tidak dipraktikkan lagi ya bu, jaman dulu ibu Ida pernah praktik minyak disemprot yang diberi air seolah bisa mengeluarkan darah kotor. Itu penipuan, itu pembohongan publik, semoga tidak lagi dilakukan di era sekarang, sekarang fokus pada ahli patah tulang saja yang bu” tutur Pesulap merah di video tersebut.

Dalam tayangan video yang ditunjukkan Pesulap Merah bongkar trik sulap Ida Dayak, nampak Ida mengoleskan minyak ke lutut seorang pasien wanita, ia mengambil waktu beberapa saat dengan pose mirip berdoa, tak lama setelahnya, kedua tangan Ida ditempel di lutut pasien dan keluar cairan warna merah yang diklaim Ida sebagai darah kotor. 

Baca Juga : Viral Pengobatan Ida Dayak, Dokter: Apapun Caranya, Pasien Hanya Ingin Sembuh

“Semoga sudah taubat ya bu Ida menggunakan trik pengobatan alternatif” imbuh pesulap merah.

Pesulap merah menyebut trik pengobatan alternatif yang dilakukan Ida di masa lalu yang ditampilkan di video ialah trik lama, trik menipu atau trik dukun, ia berharap tidak ada lagi orang yang tertipu atau percaya dengan hal tersebut. Sebetulnya yang keluar bukanlah darah merah, namun minyak itu yang berubah warnanya karena disemprot air.

“Daripada nanti dibilang ngomong doang ya, nih gue kasih pembuktian. Pesulap merah ga ngomong doang, ada pembuktiannya, mari kita buktikan” pungkasnya sambil memberi contoh.

Ida sendiri dikenal sebagai sosok pengobat alternatif non medis yang dipercaya banyak orang bisa sembuhkan berbagai penyakit mulai dari penyakit tulang hingga koma.

Namun Ida sendiri belum pernah memberi tahu kepada publik ilmu apa yang ia pakai, ia hanya menyebut ia belajar dari ilmu warisan yang diturunkan nenek moyangnya. Ida selama ini membuka praktik gratis di rumahnya 2 kali seminggu, hingga kini masih banyak yang percaya dan berdatangan ke rumahnya untuk berobat. 

Baca Juga : Jefri Nichol Minta Maaf Usai Sebarkan Data Pribadi Seorang Netizen