Jefri Nichol Minta Maaf Usai Sebarkan Data Pribadi Seorang Netizen

Aktor Jefri Nichol menyampaikan permohonan maaf nya usai menyebarkan data pribadi seorang netizen bernama Salma Eka Putri.

Jefri Nichol Minta Maaf Usai Sebarkan Data Pribadi Seorang Netizen
Jefri Nichol Minta Maaf Usai Sebarkan Data Pribadi Netizen. Gambar : Instagram/@jefrinichol

BaperaNews - Aktor Jefri Nichol minta maaf usai menyebarkan data pribadi seorang netizen di Twitter atas nama Salma Eka Putri. Salma sebelumnya tidak terima data pribadinya disebar, ia menunggu itikad baik dari Jefri Nichol.

“Halo Salma, saya minta maaf udah mengira kamu orang yang membenci saya dan saya menyebarkan data pribadi kamu, saya mau bilang data yang saya post itu sebenarnya ga lengkap, tadinya cuma buat nakutin haters saja yang saya kira itu kamu, sekali lagi saya minta maaf Salma” tulis Jefri Nichol di cuitannya pada Jumat (7/4).

Kasus Jefri Nichol sebar data pribadi netizen tersebut berawal dari Jefri yang ingin menanggapi warganet yang ia anggap haters atau membencinya. Jefri Nichol kemudian menyebutkan nama Salma dan tempat tinggalnya.

Jefri Nichol juga mengunggah foto profil Salma. Salma langsung merespon dan menegaskan ia tidak terlibat dengan aktivitas haters apapun dan kondisi apapun yang sedang dialami Jefri.

Usai tiga hari disebar datanya, Salma mendesak agar Jefri Nichol menghapus unggahannya.

Baca Juga : Terungkap! Ini 3 Pelaku Kasus Status WA "Baju Bekas Nanti Dibawa Pulang"

“Sebelum saya bertindak lebih jauh, tolong itikad baiknya kepada Jefri untuk menghapus unggahan itu dan meminta maaf karena hal itu sangat merugikan saya. Kalau tidak ada respon akan saya lanjut kepada pihak berwajib karena tindakan Anda sudah melanggar hukum” tegas Salma.

Jefri Nichol memang aktif meladeni cuitan netizen termasuk netizen yang menentangnya. Jefri Nichol juga pernah meladeni ajakan seorang warganet untuk tanding di ring tinju hingga akhirnya membuat warganet tersebut terpapar kalah di laga tinju.

Jefri Nichol juga sempat menyinggung para kades dan lurah Wonogiri yang mendapat motor Nmax, kasus anak artis Ira Riswana dan petinggi polisi yang menabrak pengendara motor hingga tewas namun tidak dipenjara karena Jefri merasa janggal orang yang telah hilangkan nyawa orang lain justru tidak mendapat hukuman (“bunuh anak orang kok ga dihukum apa-apa mentang-mentang anak Polri, cuih” cuitnya) juga tentang kontroversi UU Cipta Kerja yang dianggap tidak pro rakyat.

Akibat kesalahpahaman Jefri Nichol sebar data pribadi netizen tersebut, warganet pun ikut melampiaskan kekesalan mereka pada Jefri Nichol.

“Demen banget cari masalah sih bang”, “Kasian kakanya ga tau apa-apa loe seret”, “Laporin aja Jefrinya kak, itu ada identitas dan alamat, bahaya kalo uda terlanjur tersebar”, komentar warganet.

Baca Juga : Viral Pengobatan Ida Dayak, Dokter: Apapun Caranya, Pasien Hanya Ingin Sembuh