Mahasiswa UGM Kepergok Berbuat Mesum di Lokasi KKN

Viral kasus mahasiswa KKN asal Universitas Gajah Mada Yogyakarta melakukan aksi mesum di desa tempat KKN daerah Purworejo. Simak berita lengkapnya!

Mahasiswa UGM Kepergok Berbuat Mesum di Lokasi KKN
Mahasiswa UGM Kepergok Berbuat Mesum di Lokasi KKN. Gambar : Kreator BaperaNews via Canva.com

BaperaNewsViral kasus dugaan perbuatan mesum mahasiswa UGM (Universitas Gadjah Mada) di sebuah tempat KKN. Kasus mahasiswa UGM mesum saat KKN ini viral di media sosial, diunggah oleh seorang warganet Twitter @UGM_FESS sambil memberi tag pada akun resmi UGM.

“KKN mahasiswa UGM tuh sebebas itu ya? barusan dapat kiriman ada yang ketahuan berbuat mesum” tulis akun tersebut pada hari Minggu (2/7) yang kemudian ditanggapi berbagai pihak termasuk dari UGM.

“Hmm minimal pelakunya dipulangkan. Unitnya mungkin masih bisa nego untuk tetap lanjutkan KKN” komentar warganet.

Baca Juga : Soal Video Mesum Pakai Baju Adat Bali, Seksolog Ungkap Fenomena FWB

Kronologi Kejadian Mahasiswa Ugm Mesum Saat KKN

Dugaan mesum mahasiswa UGM di lokasi KKN tersebut diduga terjadi di sebuah desa di Purworejo. Kronologi disampaikan oleh Kepala Desa setempat Eddy Widodo.

“Ya memang kejadian mahasiswa UGM mesum saat KKN itu di Desa Pucungroto, tapi tidak seheboh berita yang beredar, kemarin kejadiannya pas duduk disini. Terus ada teman lain shalat disitu. Ga separah itu kejadiannya, mungkin ada oknum yang nyebar berlebihan” cerita Eddy.

“Waktu itu cowoknya main kesini, cowoknya KKN di desa sebelah di Ngadirejo. Mereka berteman, kejadiannya sore habis ashar, itu sudah lama sebenarnya, 26 Juni 2023 lalu. Memang ada 13 mahasiswa, cowok 3 beda rumah, yang cewek disini. Sudah jalan 10 hari sampai 40 hari ke depan” terangnya.

Tidak dijelaskan perbuatan mesum apa yang terjadi. Menurut Eddy sebenarnya kejadiannya tidak seheboh yang diberitakan di media sosial, Eddy merasa ada pihak yang sengaja membesar-besarkan seolah terjadi mesum padahal kejadian aslinya tidak demikian. Namun pihaknya menyerahkan semua proses investigasi pada pihak kampus dan pihak lain yang bersangkutan.

Tanggapan UGM

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengabdian Masyarakat, dan Alumni UGM Arie Sujito menyebut saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan dan menuju lokasi KKN. Nantinya pihak UGM akan memberi klarifikasi setelah lakukan penyelidikan.

“Lagi diinvestigasi. Nanti ada penjelasan resmi terkait kejadian KKN mahasiswa UGM” kata Arie hari Senin (3/7).

Sementara Kabag Humas dan Protokol UGM Dina Kariodimejo menyebut pihak kampus bergerak cepat untuk merespon peristiwa yang menurut mereka “kejadian khusus” ini.

“DPKM UGM yang jadi pengelola KKN mahasiswa UGM bergerak cepat menanggapi peristiwa adanya kejadian khusus di lokasi KKN. Diharapkan semua pihak bisa menyikapi masalah ini dengan bijaksana” tutur Dina.

Baca Juga : Viral Video Pria dan Wanita Berbuat Mesum di KRL, Ternyata Begini....