Kronologi Rumah Dinas Wakil Wali Kota Solo Ditabrak Mobil

Kecelakaan hebat di Solo saat mobil Honda melibas pagar hingga menabrak Rumah Dinas Wakil Wali Kota. Simak selengkapnya!

Kronologi Rumah Dinas Wakil Wali Kota Solo Ditabrak Mobil
Kronologi Rumah Dinas Wakil Wali Kota Solo Ditabrak Mobil. Gambar : Kolase Instagram/@aulia_haryo

BaperaNews - Sebuah mobil Honda Mobilio warna putih menabrak pagar hingga ke pendapa Rumah Dinas Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa di Solo pada Minggu (19/11) sekitar pukul 04.50 WIB.

Mobil ini, dengan nomor polisi AD 1885 DA, dikemudikan oleh Muhammad Mirsa Ardiansyah (25), seorang warga Karangasem, Laweyan, Solo.

Berdasarkan informasi dari Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Agung Yudhiawan, melalui Kanit Gakkum Iptu Suharto, kecelakaan tersebut bermula ketika mobil melaju dari arah utara atau Jalan Gajahmada menuju selatan.

Diduga pengemudi mengantuk, dan saat tiba di bundaran Monumen Pers, mobil tersebut oleng saat berusaha menghindari sepeda motor. Akibatnya, mobil menabrak pagar rumah dinas Wakil Wali Kota Solo.

"Kecelakaan tunggal, anggota begitu mendapat laporan langsung menuju lokasi kejadian," ungkap Iptu Suharto.

Perlu dicatat bahwa kecelakaan ini, meskipun merusak pagar dan pohon palem di sekitar rumah dinas, tidak mengakibatkan korban jiwa. Untungnya, dalam peristiwa ini, tidak ada laporan mengenai korban jiwa atau luka-luka. 

Baca Juga : Kecelakaan Mobil Pameran di Dalam Mall Paragon Semarang Gegerkan Pengunjung

Selain merusak pagar dan palem, mobil Honda Mobilio juga menimpa satu mobil Toyota yang terparkir di pendapa rumah dinas. Kejadian ini menimbulkan kerusakan pada jalur pejalan kaki di sekitarnya.

Kepolisian segera merespons kejadian tersebut setelah mendapat laporan. Dengan sigap, petugas langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan penanganan dan penyelidikan lebih lanjut terkait kronologi dan penyebab kecelakaan ini.

Dari foto-foto yang beredar, terlihat mobil Honda Mobilio putih tersebut bersandar di pagar taman depan rumah dinas. Posisi mobil yang menyentuh pagar dan menimpa kendaraan lain membuat situasi jadi menegangkan dan warga setempat sempat panik setelah kejadian.

Pengemudi mobil yang menabrak Rumah Dinas Wakil Wali Kota Solo diketahui merupakan seorang mahasiswa. Ia diduga mengemudi dalam kondisi mengantuk.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Kanit Gakkum Satuan Lalu Lintas Polresta Solo, Iptu Suharto. Pengendara mobil tersebut diketahui mengantuk dan menghindari sepedaa motor hingga akhirnya menabrak rumah.

"Pengemudi diduga mengantuk dan menghindari sepeda motor sehingga tidak dapat menguasai laju kendaraannya, selanjutnya menabrak pagar rumah dinas Wakil Wali Kota Solo" kata Iptu Suharto, Minggu (19/11).

Baca Juga : Remaja 16 Tahun Minta Kompensasi Rp 170 juta dari Ibu Kandung Setelah Kecelakaan