Kisah Pria yang Menghilang Selama 25 Tahun Gegara Takut Disunat

Viral kisah seorang pria asal Klaten yang menghilang selama 25 tahun karena takut disunat. Kini, pria bernama Agus tersebut sudah kembali ke rumah.

Kisah Pria yang Menghilang Selama 25 Tahun Gegara Takut Disunat
Ilustrasi Foto Kisah pria yang hilang selama 25 tahun gara-gara takut disunat. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Viral kisah pria yang menghilang selama 25 tahun, pria ini dinyatakan kabur karena takut disunat. Diketahui pria tersebut bernama Agus (38) akhirnya pulang ke rumahnya di Klaten di saat umurnya sudah 38 tahun.

Kepulangan Agus usai menghilang selama 25 tahun disambut dengan penuh haru dan air mata. Keluarga Agus sempat kaget bahkan sang ibu yang menyaksikan putranya kembali sempat jatuh pingsan hingga tidak kuasa menahan tangis karena kerinduannya.

"Dari asesmen dan cek keluarga, yang bersangkutan itu pergi sejak duduk di kelas 1 SD. Konon karena trauma mau disunat," ungkap Koordinasi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Klaten Joko Prayitno kepada detikJateng di kantor Desa Sidowayah, Rabu (25/1).

Baca Juga : Tersesat Sampai Bogor dan Tak Makan Dua Hari, Bocah Ini Diduga Salah Naik Kereta

Kronologi Kisah Pria yang Menghilang Selama 25 Tahun Karena Takut Sunat

Menurut informasi dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Klaten, Agus terlihat dari sebuah konten milik Youtuber yang menangani orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Kabupaten Bantul.

Video tersebut ternyata langsung tersebar oleh warga sampai akhirnya Agus mengakui bahwa ia berasal dari Klaten. Karena informasi itu, Koordinasi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Klaten melakukan penelusuran lebih lanjut.

Pihak TKSK Klaten mencoba mengkonfirmasi dari jaringan lain di Bantul untuk melakukan pengecekan identitas terduga. Sampai akhirnya TKSK di Klaten melakukan mediasi kepada pihak keluarga termasuk reunifikasi dan mengecek ciri-ciri khususnya.

Agus ditemukan dalam kondisi sehat namun kondisi kejiwaanya tidak normal sepenuhnya walau tidak bisa dianggap ODGJ karena faktor trauma. Ternyata masih rezeki, Agus masuk konten YouTube milik Sinyo Official saat dia berada di Pasar Kepek di Bantul Yogyakarta.

Agus kembali diantarkan pulang oleh warga Pasar Kepek, Bantul Yogyakarta ke rumahnya di Dukuh Kauman, Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo. Isak tangis aminah pecah ketika dirinya melihat putranya kembali pulang, ia sempat pingsan sebelum bertemu putra yang hilang selama 25 tahun.

Warga antusias menyambut Agus pulang kembali ke rumah setelah kabur karena takut disunat. Agus saat ini sudah berusia 35 tahun, hal ini membuat para tetangga turut membantu Amini yang pingsan saat menyambut kepulangan putranya.

Baca Juga : Viral! Dua Pelajar SMP Disiram Cairan Misterius Hingga Iritasi Mata