KAI Minta Maaf Usai Penumpang Kereta Hanya Dikasih 1 Botol Air Mineral Saat Terlantar 8,5 Jam

PT KAI berikan klarifikasi dan minta maaf usai viral penumpang kereta terlantar 8,5 jam dan hanya diberikan 1 botol Air Mineral

KAI Minta Maaf Usai Penumpang Kereta Hanya Dikasih 1 Botol Air Mineral Saat Terlantar 8,5 Jam
Kolase Foto penumpang hanya dikasih 1 botol air mineral saat terlantar 8,5 jam. Gambar : Twitter/@ella_916

BaperaNews - PT KAI mengungkapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan Kereta Api yang perjalanannya terganggu akibat jalur ambles di beberapa lokasi.

Permintaan maaf ini disampaikan langsung oleh VP Public Relations KAI, Joni Martinus, ia menyampaikan bila akibat gangguan yang terjadi membuat Kereta Api tertahan hingga 8,5 jam atau lebih di tengah perjalanannya.

Seperti diketahui, saat ini curah hujan begitu tinggi membuat kerusakan pada jalur rangkaian Kereta Api di beberapa titik seperti tanah amblas. Kerusakan ini membuat rangkaian kereta harus tertahan dan menunggu perbaikan rel.

"Sesuai aturan, pelanggan yang kedatangan perjalanan KA nya terlambat lebih dari 5 jam berhak mendapatkan Service Recovery berupa makanan berat," kata Joni sebagaimana dilansir Bapera News dari Okezone, pada Minggu (9/10).

Baca Juga : Dinilai Intervensi Agama Farel Prayoga, Gus Miftah Berikan Penjelasan

Joni Martinus menyebut karena Kereta tertahan ditengah-tengah jalur, membuat akses mendapatkan Service Recovery dalam bentuk makanan berat sulit di berikan, dan bila ada maka jumlah makanan yang tersedia di KA tersebut sangat terbatas.

Sebelumnya viral unggahan seseorang di akun Twitter yang bercerita bila PT KAI hanya memberikan 1 botol air mineral kecil saat keretanya terlantar 8,5 jam di dalam perjalanan. Diketahui, unggahan tersebut dari seorang penumpang KA Argo Wilis perjalanan 8 Oktober Bandung-Surabaya

"Terhenti di Stasiun Cipari sekelompok WNA membeli 1 kardus pop mie untuk dibagikan dengan rombongannya dikarenakan tidak dapat kompensasi dari @KAI121 setelah menunggu 8,5 jam hanya dikasih 1 botol aqua kecil. Bagaimana tanggung jawabnya, di sini ada bayi dan anak kecil juga," Tulis akun Twitter @ella_916.

PT KAI mengklarifikasi bila telah memberikan service recovery berupa makanan berat secara bertahap di Stasiun Kroya dan Kutoarjo.

KAI meminta maaf sebesar-besarnya atas gangguan yang terjadi dan membuat service recovery harus diberikan secara bertahap karena akses rel terganggu membuat pemberian makanan berat tersebut sulit untuk diberikan secara langsung saat kejadian.

Baca Juga : KFC Tutup Layanan Pesan Antar 14022, Simak Cara Baru Order KFC!