Jadi Korban Penipuan, Jessica Iskandar Tulis Surat Terbuka Untuk Jokowi

Jessica Iskandar tulis surat untuk jokowi, ia bercerita uangnya Rp 9,8 Milyar habis digondol oleh Steven yang menipunya dengan kedok penyewaan mobil. Simak selengkapnya!

Jadi Korban Penipuan, Jessica Iskandar Tulis Surat Terbuka Untuk Jokowi
Jadi Korban Penipuan, Jessica Iskandar Tulis Surat Terbuka Untuk Jokowi. Gambar : Instagram/@inijedar

BaperaNews - Artis Jessica Iskandar mengaku lelah dengan kasus penipuan yang menerpanya. Diketahui Jessica Iskandar menjadi korban penipuan oleh mantan asistennya Stefanus Budianto (Steven) hingga merugi miliaran rupiah.

Jessica Iskandar tulis surat untuk jokowi, ia bercerita uangnya Rp 9,8 Milyar habis digondol oleh Steven yang menipunya dengan kedok penyewaan mobil.

Diketahui mobil-mobil mewah milik Jessica awalnya dibawa oleh Steven dengan modus diajak berbisnis sewa, namun ternyata mobil-mobil tersebut dibawa kabur. Jessica telah laporkan kasus ini pada kepolisian sejak tahun lalu, namun ia tak kunjung mendapat kejelasan. Steven belum juga hadir memenuhi panggilan kepolisian dengan alasan sibuk bekerja. Laporan Jessica seolah mandeg, bahkan Steven belum ditangkap polisi.

“Penipuan ini bermula ketika saya pindah ke Bali tahun 2020, saya ditawari endorse mobil dimana skemanya saya pinjamkan mobil Alphard seminggu dengan imbalan promosi Instagram. Saya titip Alphard berpelat nomor B 73 DAR untuk disewakan Steven selama setahun. Saat itu sudah ditentukan pembagian keuntungan tapi Steven bilang BPKB dan STNK harus dibawa dia karena akan disewa aparat negara untuk G20” cerita Jessica tentang kasus penipuan yang ia alami.

Namun ternyata Steven bohong belaka, Steven membawa kabur Alphardnya dan melarikan diri ke Singapura. Hingga saat ini Steven belum memenuhi panggilan polisi, polisi bahkan belum lakukan tindakan penangkapan pada Steven. 

Baca Juga : Kronologi Jessica Iskandar Jadi Korban Penipuan Hingga Rugi Rp 9,8 miliar

“Bulan lalu Steven sudah ditetapkan sebagai tersangka, tapi apa kelanjutannya? tidak ada tindak lanjut, tidak dipanggil, tidak ditangkap, masih bebas di luar sana. Sampai akhirnya aku sebagai korban penipuan berpikir betapa mudahnya menipu orang lain di negara ini, orang yang salah masih bisa bebas berkeliaran, hukum tidak bekerja dengan cepat dan pasti. Mungkin uang saya Rp 9,8 Milyar juga sudah habis dipakai tersangka, akhirnya apa yang saya dapat? hanya pesan bahwa menipu lebih mudah dari kerja keras” tutur Jessica.

Jessica mengaku lelah, segala usahanya untuk urus kasus ini seolah terbuang sia-sia, tidak ada tindakan lanjutan dari polisi meski Steven sudah ditetapkan bersalah. Jessica Iskandar tulis surat untuk Jokowi dengan harapan bisa membantu kasus penipuan yang ia alami dan bisa mendapat kepastian dari hukum Indonesia.

“Harapan saya,  Pak Jokowi bisa membantu korban penipuan seperti saya agar bisa mendapat kepastian dan pertolongan hukum, agar pelaku penipuan bisa jera. Terima kasih Pak Jokowi” pungkas Jessica setelah Jessica Iskandar tulis surat untuk jokowi.

Baca Juga : Jessica Iskandar Bangkrut, Tak Mampu Bayar Cicilan Hingga Jual Rumah