HYBE Resmi Akuisisi Saham Lee Soo-Man di SM Entertainment

CEO HYBE, Park Ji-wo resmi mengakuisisi saham Lee Soo-man di SM Entertainment, pada Rabu (22/2).

HYBE Resmi Akuisisi Saham Lee Soo-Man di SM Entertainment
HYBE Akuisisi Saham Lee Soo-man di SM Entertainment. Kolase Foto Gambar : YouTube/HYBE Labels dan SM Entertainment

BaperaNews - CEO HYBE, Park Ji-wo telah mengakuisisi saham Lee Soo-man di SM Entertainment, pada Rabu (22/2). Dengan begitu, saat ini HYBE menjadi pemegang saham terbesar di SM Entertainment.

Hal ini diumumkan usai sidang permohonan perintah sementara Lee Soo-man melawan SM Entertainment. Seperti diketahui, Lee Soo-man sedang dalam sengketa dengan agensi yang didirikan untuk menuntut haknya.

Sebelumnya, HYBE setuju untuk mengakuisisi 14,8 persen saham SM Entertainment dari Lee Soo-man. Label juga menawarkan untuk membeli tambahan 25 persen dari pemegang saham SM Entertainment lainnya dalam penawaran tender dan bertujuan untuk mendapatkan total 40 persen saham SM Entertainment. 

“Saya dengan senang hati mengabarkan bahwa hari ini, 22 Februari 2023, HYBE telah menyelesaikan akuisisi 14,8% saham SM Entertainment  yang dipegang oleh pendiri dan mantan Kepala Produser Lee Soo-man, dan menjadi pemegang saham tunggal terbesar di SM” Ucap Ji-Won dalam pernyataan resmi tertulis di media sosial HYBE.

Baca Juga : HYBE Buka Suara Soal Tudingan CEO SM Terkait Perjanjian Beli Saham Lee Soo-man

Sebelumnya terjadi perselisihan mengenai sengketa HYBE akuisisi saham Lee Soo-man di SM Entertainment. Namun, HYBE membantah bahwa akuisisi saham SM Entertainment merupakan rencana pengambilalihan agensi tersebut.

HYBE menyatakan akuisisi saham Lee Soo-man di SM Entertainment ini bukanlah bagian dari strategi pengambilalihan yang bermusuhan, dan itu benar-benar dapat membantu artis SM Entertainment maju ke pasar Amerika Utara jika rencana itu terwujud.

Park Ji-won juga meyakinkan para karyawan, para artis dan pemegang saham lain untuk tidak khawatir, ia akan menghormati strategi pertumbuhan SM 3.0 serta visi dan misi SM Entertainment.

Baca Juga : HYBE dan Lee Soo Man Resmi Beli Saham SM Entertainment