Hasil UFC 279: Chimaev Tumbangkan Holland, Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Khamzat Chimaev berhasil mengalahkan Kevin Holland dalam 2 menit di ronde pertama, hasil ini membuat Chimaev menang 12 kali berturut tanpa pernah kalah!

Hasil UFC 279:  Chimaev Tumbangkan Holland, Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan
Khamzat Chimaev kalahkan Kevin Holland. Gambar : UFC.com

BaperaNews - Khamzat Chimaev berhasil membuat Kevin Holland takluk dalam co main event UFC 279 yang diselenggarakan di T Mobile Arena, Nevada, Amerika Serikat pada Minggu (11/9).

Chimaev langsung gerak cepat dengan melancarkan takedown agresif pada awal pertandingan. Usahanya pun bisa berbuah manis, dimana Holland langsung terjatuh. Namun meski berhasil dijatuhkan, Kevin Holland tak mau menyerah begitu saja, ia berusaha keras untuk bisa terhindar dari kuncian.

Perlawanan yang diberikan oleh Holland pun terlihat sangat solid, sehingga membuat Chimaev harus kerja lebih ekstra lagi guna menghentikan setiap geliat yang ditunjukkan oleh lawannya itu.

Khamzat Chimaev terus berusaha untuk mendominasi permainan dengan mendikte Kevin Holland. Petarung yang diketahui keturunan Chechnya dan Swedia tersebut hampir selalu unggul atas Kevin Holland.

Gaya tarung yang ditunjukkannya membuat Kevin Holland kesulitan meski sudah mendapat banyak dukungan dari para penonton yang ada disana.

Terlihat pada 2 menit awal pertandingan, Herb Dean (wasit) segera menghentikan jalannya pertandingan karena Holland melakukan tap out (menyerah).

Setelah permainan berakhir, keduanya memperlihatkan aksi suportif tanpa adanya tindak kekerasan sama sekali.

Baca Juga : Alasan Kenapa Chelsea Pecat Thomas Tuchel

Khamzat Chimaev pun berhasil melanjutkan prestasi gemilangnya menjadi 12 - 0. Ia menjadi sosok tak terkalahkan dalam 12 pertandingan berturut - turut.

Sebelumnya, Chimaev sudah dijadwalkan akan bertanding melawan Nate Diaz dalam pertandingan UFC 279. Karena alasan berat badan yang dianggap berlebih, maka ia harus bertemu dengan Holland.

Sementara Diaz mendapat lawan main Tony Ferguson. Diaz akhirnya berhasil membekuk Tony Ferguson.

Dalam wawancara setelah pertandingan UFC 279 selesai, Chimaev mengucapkan takbir saat disodorkan mikrofon oleh Joe Rogan.

“Saya merupakan orang yang bisa dianggap paling berbahaya pada ajang pertandingan ini. Saya datang dengan percaya diri dan bersiap untuk melawan siapa saja. Allahuakbar,” ungkap Chimaev sebagai bentuk respons dari setiap pertanyaan yang diajukan kepadanya.

Terlihat beberapa kali Khamzat Chimaev mengucapkan takbir tersebut. Ia juga terlihat mengucapkan Allahuakbar setelah selesai memberikan pernyataan dalam bahasa Rusia.

Saat ada yang menyinggung terkait dengan dibatalkannya jadwal pertandingan dengan Diaz, ia tak menghiraukannya dan memilih bersikap cuek.

“Saya tak sedikitpun peduli dengan semua ucapan itu. Yang paling penting, saya siap melawan siapapun itu,” tambah Chimaev.

Baca Juga : Marc Marquez Akan Comeback Di MotoGP 2022, Ini Jadwalnya!