Viral Emak-emak Naik Motor Nekat Lawan Arus di Tengah Jalan Kota Malang

Video viral menampilkan seorang pengendara motor diduga ibu-ibu yang membawa anaknya, melawan arus di Malang, Jawa Timur. Baca selengkapnya di sini!

Viral Emak-emak Naik Motor Nekat Lawan Arus di Tengah Jalan Kota Malang
Viral Emak-emak Naik Motor Nekat Lawan Arus di Tengah Jalan Kota Malang. Gambar: Dok. Surabaya

BaperaNews - Video viral terjadi di Kota Malang, Jawa Timur, ketika seorang pengendara motor diduga ibu-ibu, yang sedang membawa anaknya, nekat berkendara melawan arus di Jalan Ahmad Yani, dekat Masjid Sabilillah. Video amatir dengan durasi 26 detik merekam momen tersebut, dan viral di media sosial. Kejadian ibu-ibu lawan arus ini diduga terjadi pada Minggu (21/4).

Dalam video tersebut, terlihat seorang pengendara sepeda motor melintas di tengah jalan dekat separator tanpa mengenakan helm. Pengendara tersebut kemudian berbelok kanan menuju Jalan Tenaga. Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Aristianto Budi Sutrisno, memberikan tanggapannya terhadap peristiwa tersebut.

Kompol Aris menyatakan bahwa pihaknya sedang menyelidiki dan akan mengecek rekaman kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian. Identitas kendaraan dan pengendara sepeda motor tersebut masih belum diketahui oleh pihak kepolisian. Namun, jika terbukti melanggar aturan lalu lintas, dapat dilakukan tindakan penilangan.

Baca Juga: Kesal! Emak-emak Ini Smackdown Ular Gegara Ayamnya Dimakan

"Saat ini sedang dilakukan penyelidikan dan pengecekan CCTV terhadap pengendara yang tidak tertib berlalu lintas dan melawan arus lalu lintas tersebut," ujar Kompol Aris pada Senin (22/4).

"ETLE menjadi salah satu jawaban dari tantangan represif yang sekaligus mengedukasi bahwa jangan hanya tertib apabila ada polisi, saat tidak ada polisi juga harus tertib, karena tertib lalu lintas merupakan cermin budaya bangsa," tambahnya.

Dengan demikian, pihak kepolisian akan terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui kronologi lengkap dari kejadian ini. Upaya-upaya edukasi dan penegakan aturan lalu lintas diharapkan dapat menciptakan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dan ketaatan terhadap peraturan yang ada.

Baca Juga: Usai Pipi Dicubit Luhut, Mayor Teddy Pasang Muka Marah Pipi Dicubit Emak-emak