Sandiaga Uno Umumkan Harga Tiket World Superbike, Mulai Dari Rp 150 Ribu

Sandiaga Uno umumkan harga tiket World Superbike yang diadakan di sirkuit Mandalika, Lombok. Harga tiket mulai dari Rp 150 ribu

Sandiaga Uno Umumkan Harga Tiket World Superbike, Mulai Dari Rp 150 Ribu
Menparekraf Sandiaga Uno saat meninjau Sirkuit Mandalika, Jumat, 5 November 2021. Dok. Kemenparekraf

BaperaNews - Pada hari Jumat (05/11/2021), Sandiaga Uno selaku Menteri  Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Diketahui, kunjungan Sandiaga Uno tersebut dilakukan untuk dapat memastikan persiapan penyelenggaraan World Superbike yang akan dilaksanakan pada 19-21 November mendatang  di Sirkuit Mandalika.

Kunjungan Sandiaga Uno tersebut dilakukan guna memastikan kesiapan pelaksanaan World Superbike yang akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika pada 19-21 November mendatang.

Sebagai informasi, kunjungan yang ia lakukan kali ini berbeda dengan kunjungan sebelumnya, kali ini Sandiaga Uno meninjau sirkuit dengan panjang 4,3 kilometer itu dengan berlari.

Sandiaga Uno menyampaikan bahwa penjualan tiket World Superbike nantinya akan dibagi jadi 3 bagian. Diketahui, awalnya tiket akan ditawarkan per paket, akan tetapi kini diputuskan tiket untuk hari pertama akan dijual dengan harga Rp150 ribu per orang; Rp 200 ribu per orang untuk tiket hari kedua; serta Rp300 ribu per orang pada hari ketiga.

Adapun penetapan harga tersebut dinilai sebagai bentuk keberpihakan, terutama untuk masyarakat Lombok Tengah.

Sandiaga menyampaikan bahwa ia berharap harga tersebut akan cocok bagi kantong warga dan para peserta touring yang jumlahnya ribuan, mereka berasal dari berbagai wilayah dan datang untuk menyaksikan World Superbike ini.

Menurutnya, kini dirinya sedang berfokus terhadap distribusi vaksinasi serta penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. Sandiaga menjelaskan berharap adanya gelaran World Superbike tidak memicu lonjakan kasus Covid-19, namun dapat berdampak positif terhadap perekonomian.

Sementara itu, Abdulbar M Mansoer selaku Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menyampaikan keyakinannya bahwa kesuksesan penyelenggaraan ajang World Superbike ini dapat diwujudkan melalui penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

Abdulbar juga menjelaskan bahwa pihaknya tidak sendiri dalam menggelar acara ini, pihaknya akan dibantu oleh Satgas Covid-19, dalam hal ini Pak Gubernur dan juga Bapak Menkes, juga Bapak Kemenko Perekonomian, beliau sangat mewanti-wanti sekali pada waktu memberikan ijin untuk 25 ribu (orang), beliau sangat mewanti-wanti sekali agar tidak terjadi (lonjakan) covid-19..

Abdulbar menjelaskan bahwa pihaknya yaitu ITDC akan siap berkoordinasi dengan seluruh jajaran agar dapat mengamankan event otomotif kelas dunia yang pertama kali digelar kembali di Indonesia sejak 1997.

Terakhir, pihaknya akan mempersiapkan tanggal 12 (November 2021) untuk Idemitsu, dan tanggal 19 (November 2021) untuk World Superbike.