Alasan Kenapa Chelsea Pecat Thomas Tuchel

Dipecatnya Thomas Tuchel dari kursi pelatih Chelsea jadi sorotan publik, Berikut deretan alasan dipecatnya Thomas Tuchel!

Alasan Kenapa Chelsea Pecat Thomas Tuchel
Alasan kenapa Chelsea pecat Thomas Tuchel. Gambar : Pool via AP/Andy Rain

BaperaNews - Kabar yang cukup menggemparkan publik kian santer beredar dari London setelah kekalahan yang dialami oleh klub Chelsea saat bertanding dengan Dinamo Zagreb di Liga Champions 2022 - 2023, dimana skor akhirnya ialah 0 -1.

Fakta dipecatnya Thomas Tuchel oleh The Blues dari kursi pelatih memang benar adanya. Hal tersebut bisa dilihat dari unggahan lama resmi miliki Chelsea pada Rabu (7/9). 

Bagi sebagian orang, informasi ini dianggap sebagai hal biasa. Alasannya adalah sejak Chelsea berada di bawah kepemimpinannya, banyak rentetan hasil kurang baik.

Namun, alasan manajemen Chelsea memecat sang pelatih Thomas Tuchel, tampaknya tidak hanya karena rentetan hasil buruk saja, tetapi masih ada alasan lain dibaliknya.

Lantas, sebenarnya apa saja yang menjadi alasan hingga penyebab Thomas Tuchel di pecat?

Berikut Alasan Chelsea Pecat Thomas Tuchel :

1. Banyaknya Hasil Buruk dari Thomas Tuchel

Puncak kekecewaan manajemen Chelsea terjadi setelah mendapat kekalahan memalukan dari Dinamo Zagreb belum lama ini. Di semua kompetisi, sampai saat ini Chelsea sudah mengantongi tiga kekalahan di seluruh kompetisi yang telah diikuti.

Dua diantaranya adalah saat melawan Leeds United (skor 0 - 3), kemudian ada lagi saat melawan Southampton (skor 1 - 2). Dari beberapa hasil pertandingan tersebut, manajemen Chelsea membuat kesimpulan bahwa Thomas Tuchel dianggap tak mampu membenahi kondisi buruk dari klubnya.

Baca Juga : Pelatih Manchester United Pastikan Ronaldo Tetap Bertahan di MU

2. Masalah Belanja Pemain

Banyak pemain yang berhasil masuk di Chelsea karena ulah Thomas Tuchel. Mereka adalah Pierre Sterling, Kalidou Koulibaly, Wesley Fofana hingga Pierre Emerick Aubameyang.

Dari banyaknya pemain tersebut, munculnya keraguan dari pihak manajemen karena belum menunjukkan perkembangan setelah kedatangannya. Terlebih lagi setelah menebus Raheem Sterling dari Manchester City.

3. Kebiasaan Buruk yang Ditunjukkan

Todd Boehly yang merupakan sosok bos Chelsea, ternyata secara diam - diam memperhatikan setiap perilaku yang ditunjukkan oleh Thomas Tuchel. Saat di lapangan, memang dirinya sangat sopan. Namun rasa kekesalan saat tim tak berhasil mendapat kemenangan, begitu jelas diperlihatkannya.

4. Kebijakan yang Diputuskan oleh Todd Boehly

Dibalik keputusan pemecatan terhadap Thomas Tuchel, diduga kuat Todd Boehly ikut berperan aktif di dalamnya. Kabarnya, sang pemilik Chelsea itu memang merasa tidak puas dengan hasil yang ditunjukkan atas kinerja sang pelatih Thomas Tuchel.

5. Sudah Ada Sosok Penggati

Deretan nama pengganti Thomas Tuchel yang sudah digaungkan antara lain seperti Zinedine Zidane, Joachim Low, hingga Mauricio Pochettino.

Baca Juga : Timnas Indonesia U-19 Mengkhawatirkan, Belum Pernah Menang Laga Uji Coba