Marc Marquez Akan Comeback Di MotoGP 2022, Ini Jadwalnya!

Marc Marquez mengungkap terkait dengan rencana jadwal dirinya comeback di MotoGP 2022 setelah beberapa waktu absen karena harus fokus pada operasi humerus.

Marc Marquez Akan Comeback Di MotoGP 2022, Ini Jadwalnya!
Marc Marquez akan comeback di MotoGP 2022. Gambar : Instagram/@marcmarquez93

BaperaNews - Marc Marquez mengungkap terkait dengan rencana jadwal dirinya comeback di MotoGP 2022 setelah beberapa waktu absen karena harus fokus pada operasi humerus. Pembalap yang berasal dari Repsol Honda ini tengah membuat target untuk bisa kembali di balapan khususnya untuk dua seri terakhir dari MotoGP musim ini.

Proses pemulihan yang sedang dijalani oleh Marc Marquez sampai saat ini berjalan lancar setelah melakukan operasi di Amerika Serikat pada bulan April 2022 lalu. Saat ini, Marc Marquez sedang fokus untuk berlatih dalam rangka penguatan humerus.

Dilansir dari unggahan media Speedweek, bahwa Marc Marquez dan pihak Honda telah membuat target tersendiri mengenai comeback di MotoGP 2022. Ambisinya ialah ingin bisa tampil pada MotoGP Malaysia yang diselenggarakan pada tanggal 23 Oktober dan MotoGP Valencia yang diselenggarakan pada tanggal 6 November 2022.

“Target saya pribadi sangatlah realistis karena comeback balapan ialah sebelum musim MotoGP 2022 resmi berakhir. Mungkin setidaknya di dua balapan terakhir atau bisa juga hanya saat di Valencia,” kata Marc Marquez (Pembalap dari Repsol Honda).

“Sebelum bisa menunggangi sepeda motor pada musim depan, setidaknya saya harus bisa ikut balapan paling sedikit 1 kali di akhir musim,” tambahnya.

Baca Juga : Pelatih Myanmar Akui Timnas Indonesia Lebih Unggul Dan Mendoakan Indonesia Rebut Juara

Diketahui, Marc Marquez terakhir kali ikut balapan MotoGP 2022 adalah pada tanggal 29 Mei 2022 yakni MotoGP Italia. Selanjutnya, ia memutuskan untuk absen beberapa saat agar bisa lebih fokus pada proses operasi humerusnya.

Terkait dengan persaingan untuk merebut gelar juara, rival terberatnya saat ini adalah Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo pada musim ini, namun untuk Aleix Espargaro tidak termasuk.

“Bagnaia bisa saja menjadi salah satu pembalap kunci yang bisa menggondol gelar juara dunia. Sedangkan untuk Quartararo, harus ada bantuan lebih lagi dari pihak Yamaha. Dia memang terbukti bisa bermain super cepat, hanya saja saat melawan pembalap lain tanpa adanya kecepatan yang baik saat melewati jalur lurus, pastinya akan menjadi permasalahan,” kata Marc Marquez.

Sementara untuk Honda sendiri, menurut Marc Marquez harus melakukan berbagai perubahan besar agar bisa menyajikan sepeda motor RC213V yang lebih baik dan kompetitif untuk bersaing di MotoGP 2023 mendatang. Sejak Espargaro berhasil finish di urutan ketiga di seri pembuka di Qatar, Honda tak pernah lagi mencicipi podium.