Hasil Toulon Cup 2022, Timnas Indonesia Kalah 0 – 2 Dari Meksiko

Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Meksiko dalam pertandingan terakhir Grup B Toulon Cup 2022 di Stade de Lattre de Tassigny pada Minggu 5 Juni 2022.

Hasil Toulon Cup 2022, Timnas Indonesia Kalah 0 – 2 Dari Meksiko
Hasil Toulon Cup 2022, Timnas Indonesia Kalah 0 – 2 Dari Meksiko. Gambar : Dok. PSSI

BaperaNews - Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Meksiko dalam pertandingan terakhir Grup B Toulon Cup 2022 di Stade de Lattre de Tassigny pada Minggu 5 Juni 2022. Meksiko sejak awal mendominasi permainan dengan membuat operan di semua sisi lapangan, meski demikian, Timnas Indonesia masih bisa mempertahankan posisi dengan baik dan mencegah serangan datang.

Di menit 29, Meksiko hampir unggul 1-0 setelah adanya tendangan bebas sisi kanan yang disontek Uziel Gracia namun tidak berhasil masuk gawang, bola membentur tiang dan mistar. Timnas Indonesia terlalu mudah berbuat kesalahan pada laga tersebut hingga membuat pelanggaran di dekat penalti.

Efrain Alvares pun melakukan tendangan bebas dari kaki kiri luar kotak penalty di menit 31 namun masih bisa ditahan, bola membentur pagar pemain Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia mulai kecurian gol pada menit ke 37, setelah Dimas Pamungkas ceroboh dengan menekel Santiago Munoz ke kotak penalti. Wasit Ekaterina Koroleva kemudian menunjuk titik putih untuk Meksiko.

Munoz membuat eksekusi bola di menit ke 39 dari sisi kiri hingga berhasil mengecoh kipper Timnas Indonesia Cahya Supriadi yang gerak ke kanan, pada saat ini Meksiko mulai unggul 1-0 atas Indonesia.

Baca Juga : Jokowi: Formula E Jakarta Berjalan Lancar Dan Bagus Untuk Indonesia

Sektor sayap Timnas Indonesia beberapa kali berusaha menembus pertahanan Meksiko, namun pemain lain kurang memberi dukungan sehingga membuat arah serangan jadi buntu dan tidak membuahkan hasil, hingga waktu pertandingan hampir berakhir, Timnas Indonesia belum bisa membuat gol.

Meksiko masih mendominasi permainan di babak kedua, namun skuad garuda tunjukkan permainan yang berbeda untuk melawan Meksiko, Cahya menyelamatkan gawang di menit 66 setelah menggagalkan gol Elfrain Alvares dari sisi kanan.

Waktu hampir berakhir namun pemain Meksiko masih terus berusaha untuk menyerang dan membuat gol baru, pemain Timnas Indonesia juga masih berusaha untuk melawan dan membuat gol dengan mencoba mengoper bola ke arah gawang Meksiko.

Di menit injury time, Meksiko berhasil membuat gol kedua, yakni dari tendangan Jorge Ruvalcaba yang membobol gawang Timnas Indonesia di menit 90+1 setelah menerima umpan. Kekalahan Timnas Indonesia ini pun mengandaskan mimpi Timnas Indonesia untuk bisa masuk ke semifinal Toulon Cup. Sedangkan Meksiko masih menunggu hasil pertandingan lain untuk bisa jadi runner up di Toulon Cup.