Jokowi: Formula E Jakarta Berjalan Lancar Dan Bagus Untuk Indonesia

Rasa syukur yang dikatakan oleh Presiden RI kita Bapak Jokowi atas berhasilnya acara Formula E dan Jokowi mengatakan ajang balapan Formula E bagus untuk Indonesia.

Jokowi: Formula E Jakarta Berjalan Lancar Dan Bagus Untuk Indonesia
Jokowi: Formula E Jakarta Berjalan Lancar Dan Bagus Untuk Indonesia. Gambar : Instagram/@jokowi

BaperaNews - Acara balapan Formula E Jakarta 2022 berjalan sukses, penonton puas, begitu juga dengan para pembalap dan segenap tim.

Kesuksesan ini juga diungkap oleh Presiden Jokowi, ia menyebut ajang Formula E Jakarta 2022 di JIEC pada Sabtu 4 Juni 2022 berjalan dengan baik.

Formula E Jakarta kemarin dimenangkan oleh Mitch Evan dari Jaguar TCS disusul oleh Jean Eric Vergne dan Edoardo Mortara.

“Hari ini kita saksikan langsung atau dari tayangan TV, gelaran balap 2022 Jakarta E Prix di Sirkuit Formula E Jakarta, Alhamdulillah semuanya berjalan lancar” ujar Presiden Jokowi dalam postingan Instagramnya.

Jokowi juga mengucapkan selamat kepada pembalap yang menang. “Selamat kepada para pemenang balapan, Mitch Evan pembalap dari tim Jaguar TS asal Selandia Baru yang ada di posisi pertama, juga kepada Jean Eric Vergne asal Prancis dari tim DS TECHEETAH pada posisi kedua dan Edoardo Mortara pembalap dari Swiss dari tim ROkiT Venturi Racing pada posisi ketiga” imbuhnya.

Presiden Jokowi berharap ajang Formula E bisa jadi balapan yang semakin digemari di Indonesia di masa mendatang. “Balap Formula E ini ialah tontonan yang semakin digemari di masa depan mengingat semakin banyaknya pemakai mobil listrik, ajang balap ini juga bagus untuk Indonesia yang sedang membangun ekosistem kendaraan listrik” tuturnya.

Baca Juga : Bantah Trek Sirkuit Formula E Jakarta Bergelombang, Pembalap Formula E Beri Tanggapan

“Saya harap ke depannya akan ada lebih banyak lagi penyelenggaraan ajang kompetensi balap serupa Formula E” lanjutnya.

Jokowi sendiri tiba di Sirkuit JIEC sebelum sesi balapan dimulai, ia mengenakan kaos putih lengan panjang dengan celana hitam dan sneakers hitam. Ia juga menyapa para pembalap dan menyerahkan trofi kemenangan kepada Mitch Evan.

Sedangkan tiga besar pembalap yang menjadi pemenang dan naik ke podium tidak menerima botol sampanye sebagaimana ketika ajang dilakukan di Negara lain, sampanye sendiri biasanya dipakai sebagai pelengkap selebrasi.

Para pemenang merayakan kemenangan dengan konfeti yang beterbangan dan menghujani panggung, juga terdengar alunan musik sebagai tanda perayaan sedang digelar.

Ketua Panitia Formula E, Ahmad Sahroni sebelumnya memang sudah menegaskan bahwa tidak ada nada alkohol dalam acara tersebut maupun dalam perayaan juara sebagaimana MotoGP Mandalika Maret 2022 lalu.