Pertandingan Liga 3 Ricuh, Wasit Dikeroyok Hingga Babak Belur Oleh Para Pemain

Pertandingan ricuh terjadi di liga 3, seorang wasit dikeroyok oleh para pemain hingga babak belur, kejadian terjadi di Stadion Bumi Massenrempulu, Kota Cengkareng, pada Jumat (24/12/).

Pertandingan Liga 3 Ricuh, Wasit Dikeroyok Hingga Babak Belur Oleh Para Pemain
Kericuhan wasit dikeroyok oleh pemain di pertandingan Gasma Enrekang vs PS Nene Mallomo Sidrap. Gambar : tvonenews

BaperaNews - Kejadian yang tidak mengenakan terjadi di kompetisi Liga 3. Wasit menjadi amukan pemain hingga dikeroyok saat memimpin pertandingan Gasma Enrekang vs PS Nene Mallomo Sidrap. Pertandingan yang tersaji di Liga 3 Sulawesi Selatan.

Liga 3  ini pun digelar di Stadion Bumi Massenrempulu, Kota Cengkareng, pada Jumat (24/12/2021) waktu setempat. Sangat disayangkan, pada laga ini diwarnai dengan adegan pengeroyokan wasit oleh para pemain hingga harus terhenti pada babak pertama.

Kejadian ini viral usai sebuah video dari akun Mafia Wasit melalui media sosial Twitter yang memperlihatkan momen pengeroyokan yang terjadi hingga viral di dunia maya. Dalam video unggahan tersebut dilengkapi dengan caption.

“Lagi-lagi @MafiaWasit menjadi korban kekerasan Football Family Liga 3, antara Gama Enrekang vs Nene Mallomo Sidrap.”

Dalam video yang beredar terlihat para pemain PS Nene Mallomo baik dari tim inti ataupun tim cadangan masuk ke area lapangan. Mereka menyerang dan mengeroyok wasit yang sedang memimpin jalannya laga tersebut.

Wasit dalam laga tersebut pun mencoba lari dari kerumunan, namun usahanya gagal hingga akhirnya wasit tersebut terjatuh dan tidak berdaya. Pada saat posisi wasit sudah tersungkur di tanah pun, sejumlah pemain masih terus menyerangnya dengan berbagai pukulan.

Beruntung, penyerangan yang dilakukan oleh pemain PS Nene Mallomo ini langsung dicegat oleh para pemain Gasma Enrekang, panitia dan juga aparat kepolisian yang berjaga.

Diketahui insiden ini terjadi menjelang tendangan bebas seorang pemain Nene Mallomo yang memukul wasit karena kecewa dengan keputusan sang pengadil. Tak puas dengan keputusan sang pengadil lapangan. Aksi ini pun menjadi awal mula kerusuhan itu terjadi.

Usai kejadian tersebut, Para pemain PS Nene Mallomo yang diduga terlibat dalam pemukulan wasit itu pun langsung diamankan oleh pihak kepolisian.

Atas kejadian tersebut, wasit pun mengalami luka yang cukup parah pada bagian kepala dan memar di badan akibat mendapatkan pukulan yang bertubi-tubi. Wasit kemudian langsung dilarikan ke RSUD Massenrempulu untuk menerima perawatan intensif.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari kedua tim. Video kericuhan tersebut tersebar di media sosial dan menjadi perbincangan hangat netizen.