Jadwal Pertandingan Uji Coba Indonesia vs Myanmar, Timnas Siap Menang

Timnas Indonesia kembali lakukan pertandingan uji coba kedua di Turki melawan Myanmar, Shin Tae Young berusaha perbaiki kesalahan melawan Afghanistan.

Jadwal Pertandingan Uji Coba Indonesia vs Myanmar, Timnas Siap Menang
Partai leg pertama playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, pada Kamis (7/10/2021). Gambar : PSSI

BaperaNews - Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan uji coba melawan Myanmar. Berikut ini adalah jadwal pertandingan Timnas Indonesia vs Myanmar.

Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan uji coba kedua di Turki. Timnas Indonesia akan melawan Myanmar yang juga sedang menggelar pemusatan latihan (TC) di Turki.

Adapun pertandingan antara Timnas Indonesia vs Myanmar akan digelar di Gloria Sports Arena, Antalya, Turki, pada hari Kamis (25/11/2021) pukul 21.00 WIB.

Pertandingan uji coba ini dilakukan dalam rangka persiapan Timnas Indonesia dan Myanmar sebelum akan tampil di Piala AFF 2020 (Piala AFF 2021) yang akan dilaksanakan pada awal Desember 2021 di Singapura.

Shin Tae Yong yang merupakan pelatih Timnas Indonesia menyampaikan skuad asuhannya harus meningkatkan kualitas permainan jika ingin memenangkan laga uji coba kedua melawan Myanmar yang dilaksanakan di Turki pada Kamis (25/11/2021).

Shin Tae Yong tidak ingin melihat Timnas Indonesia mengulang kesalahan seperti saat dikalahkan oleh Afghanistan 0-1 pada 16 November lalu.

Dikutip dari laman PSSI, Shin Tae Yong menyampaikan bahwa untuk pertandingan berikutnya, Timnas Indonesia harus meningkatkan permainan serta mengurangi kesalahan-kesalahan. Menurutnya, kala itu Evan Dimas dan kawan-kawan tidak tampil dengan baik serta menyia-nyiakan banyak peluang yang terjadi untuk mencetak gol.

Pelatih asal Korea Selatan yang berusia 51 tahun itu melanjutkan bahwa ia selalu mengingatkan kepada seluruh pemain agar mereka sedapat mungkin mencetak gol apabila memiliki peluang. Selain itu, Shin juga menyoroti permasalahan fisik yang dialami oleh para pemain Timnas Indonesia yang dinilai masih sangat perlu untuk ditingkatkan.

Oleh karena itu dalam beberapa latihan terakhir di Turki, Shin memberikan sesi khusus penguatan fisik serta memberikan latihan dengan tempo yang cukup tinggi. Ia menjelaskan bahwa penguatan tersebut kurang karena memang jarang dilakukan. Saat ini, pihaknya telah memberikan program latihan yang dapat dijalankan sendiri.

Setelah melawan Myanmar, Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan uji coba terakhir di turki melawan klub Antalyaspor pada hari Minggu (28/11/2021) mendatang. Kemudian pada 1 Desember nanti, Timnas Indonesia akan langsung berangkat ke Singapura untuk melakoni Piala AFF 2020.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia berada di Grup B dan akan bersaing melawan Malaysia, Kamboja, Vietnam, serta laos di Piala AFF 2020 ini. Timnas Indonesia dijadwalkan akan menjalani pertandingan melawan Kamboja pada 9 Desember 2021 mendatang.