GUDLIVE Umumkan GUDFEST 2023 Batal, Ini Alasannya!

Promotor konser musik, GUDLIVE mengumumkan festival musik GUDFEST 2023 yang dijadwalkan pada 19 Maret resmi dibatalkan.

GUDLIVE Umumkan GUDFEST 2023 Batal, Ini Alasannya!
GUDLIVE Umumkan GUDFEST 2023 Batal. Gambar : Instagram/@gud.festival

BaperaNews - Promotor acara musik, GUDLIVE mengumumkan festival musik “GUDFEST 2023” resmi dibatalkan. Hal ini ia umumkan melalui akun media sosial resmi GUDLIVE Management, Selasa (14/3).

Acara festival musik GUDFEST 2023 sebelumnya dijadwalkan pada 19 Maret 202 mendatang. Namun, GUDFEST 2023 batal usai menimbang banyak aspek.

Dengan berat hati pihaknya menyampaikan kabar ini, “Melihat dari berbagai aspek dengan konsekuensinya serta pertimbangan secara mendalam. Kami menyatakan GUDFEST 2023 dibatalkan.” tulis akun promotor.

Selain itu, promotor GUDLIVE juga menyampaikan permintaan maaf atas batalnya gelaran festival musik “GUDFEST 2023”. “Permohonan maaf sebesar besarnya dari kami atas segala hal yang terjadi.”

Adapun beberapa alasan GUDFEST 2023 batal yakni proses refund tiket GUDFEST 2022. Pihak promotor menjelaskan situasi itulah yang membuat mereka terpaksa untuk membatalkan festival musik tersebut.

Baca Juga : Banyak Orang FOMO di Konser BLACKPINK, Apa itu FOMO dan Cara Mengatasinya?

Bahkan terdapat sejumlah pihak tak dikenal yang memancing hal-hal negatif yang merugikan mereka mengenai proses refund tiket.

GUDLIVE menegaskan bahwa mereka sedang memproses pengembalian dana tiket tersebut. Akan tetapi, sejumlah pihak yang tak di detailkan itu disebut mengeluarkan ancaman kepada pihak penyelenggara. 

Bahkan pihak tidak dikenal itu mengancam untuk mengerahkan massa ke GUDFEST 2023 yang akan digelar 19 Maret. Hal itu dikhawatirkan akan membuat keributan yang dapat mengganggu jalannya festival musik tersebut. 

Sebagai pihak promotor, mereka tak pernah berniat menjadikan hal itu sebagai bahan lelucon, namun pihaknya hanya berupaya untuk mencegah pihak-pihak yang patut diwaspadai ingin melakukan hal berlebihan dalam acara festival musik itu.

Bagi yang sudah membeli tiket GUDFEST 2023 disebut akan langsung diproses pengembaliannya secara terpisah dari yang tahun sebelumnya yang berlangsung sejak November 2022.

Bukan Festival Musik GUDFEST Pertama Yang Batal

Sebagai informasi, GUDFEST 2023 bukanlah festival musik pertama yang dibatalkan oleh promotor konser musik, GUDLIVE. Sebelumnya, gelaran festival musik GUDFEST 2022 juga dibatalkan karena alasan teknik.

Sebagai informasi, GUDFEST 2022 memiliki line up musisi internasional bergengsi seperti HONNE, LAUV, Lee Hi, Eric Nam, Ruel, Chvrches, Chelsea Cutler, dan Dashboard Confessional.

Selain itu, para musisi lokal juga awalnya direncanakan akan mengisi acara festival musik itu seperti Rendy Pandugo, Iwa K, Teza Sumendra, Basboi, Pee Wee Gaskins, Mocca, dan Reality Club.

Akan tetapi, pada November 2022, GUDLIVE menyampaikan bahwa festival musik itu ditunda ke 18 dan 19 Maret 2023 dengan alasan teknis. Hingga pada akhirnya ketika acara tinggal beberapa hari lagi akan digelar, promotor secara resmi membatalkan festival musik tersebut.

Baca Juga : Radja Diancam Dibunuh Usai Konser di Malaysia