Gelaran MotoGP Mandalika 2023 Sukses, Fahd A Rafiq: Hal Ini Mendongkrak Ekonomi Lokal dan Wisatawan

MandalikaGP 2023 mempertontonkan keberhasilan besar dengan memenangkan Francesco Bagnaia.

Gelaran MotoGP Mandalika 2023 Sukses, Fahd A Rafiq: Hal Ini Mendongkrak Ekonomi Lokal dan Wisatawan
Gelaran MotoGP Mandalika 2023 Sukses, Fahd A Rafiq: Hal Ini Mendongkrak Ekonomi Lokal dan Wisatawan. Gambar : Dok.Istimewa

BaperaNews - Mandalika, 16 Oktober 2023 Event internasional bergengsi, Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023, yang berlangsung selama tiga hari di Pertamina Mandalika International Circuit telah sukses besar. Lomba balap motor yang diselenggarakan di Indonesia ini meriah dengan kemenangan gemilang Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq, menyatakan bahwa kesuksesan motoGP ini merupakan hasil dari kerjasama beberapa pihak, baik itu pihak swasta maupun pihak negeri.

“MandalikaGP sukses digelar, terlihat banyak wisatawan luar negeri yang tidak hanya menikmati gelaran motoGP tapi juga menikmati pemandang serta wisata di Lombok, Mandalika.” Ujar Fahd A Rafiq, Senin (16/10).

Beberapa perusahaan merasa sangat berterima kasih atas dukungan tak terbatas yang diberikan oleh seluruh pihak untuk Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023.

Lebih dari sekadar event olahraga, ajang spektakuler ini juga membuktikan dirinya sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan daya tarik bagi para wisatawan. Sebelum balapan dimulai, Direktur Utama Pertamina bersama jajaran Pertamina Group turut menyemangati beberapa tim, termasuk Pertamina Mandalika SAG Racing Team dan tim VR46, di area Pit Lane Walk di Pertamina Mandalika International Circuit.

“Event ini membuat UMKM lokal pastinya maju, beberapa video yang viral terkait para pembalap yang membeli bensin kemudian juga menikmati makanan lokal pastinya akan memajukan UMKM Lombok sendiri, khususnya di mandalika.” Ujar Fahd A Rafiq, Senin (16/10).

Salah satu wisatawan luar juga mengungkapkan, "Saya tadi sempat mampir ke beberapa tim balap, dan mereka menegaskan bahwa Pertamina Mandalika International Circuit akan selalu menjadi tempat yang tak terlupakan dalam sejarah balap motor."

Gelaran motoGP di Sirkuit Mandalika ini diharapkan akan selalu menjadi event yang ditunggu tunggu oleh wisatawan negeri maupun luar negeri karena di Sirkuit ini nantinya juga tidak hanya ada motoGP namun juga gelaran balapan balapan lain yang pastinya akan dijalankan di Sirkuit Mandalika ini.

Penulis : Ahmad G