Founder Ternak Uang Diduga Buat Konten Plagiat dari Andrew Tate

YouTuber Fleming Onasis Halim bongkar konten yang dibuat oleh Timothy Ronald terbukti mengandung plagiarisme dari Andrew Tate, mantan kickboxer sekaligus influencer asal Amerika.

Founder Ternak Uang Diduga Buat Konten Plagiat dari Andrew Tate
Founder Ternak Uang Terbukti Buat Konten Plagiat dari Andrew Tate. Gambar : Instagram/@Timothyronaldd

BaperaNews - Sebagai seorang influencer dan investor muda di Indonesia, Timothy Ronald selama ini dikenal sebagai sosok yang inspiratif.

Namun, belum lama ini, sebuah rahasia besar terkuak. Seorang YouTuber bernama Fleming Onasis Halim mengungkapkan bahwa sejumlah konten yang dibuat oleh Timothy terbukti mengandung plagiarisme dari Andrew Tate, mantan kickboxer sekaligus influencer kontroversial asal Amerika-Inggris.

Awal mula kontroversi ini bermula ketika Fleming Onasis mengunggah sebuah video berjudul "Timothy Ronald Plagiarisme 1 Sampai 23" pada tanggal 9 April 2023.

Video tersebut membongkar fakta bahwa sebanyak 23 pernyataan yang dilontarkan oleh Timothy merupakan hasil plagiat dari Andrew Tate. Ironisnya, Founder Ternak Uang ini pernah mengklaim bahwa ide-ide dalam kontennya adalah murni hasil pemikirannya sendiri dan tidak akan ditemukan di tempat lain.

Beberapa contoh pernyataan yang terbukti merupakan hasil plagiarisme, antara lain: "Kopi 80 ribu", "Edukasi = Scam", "Money Never Sleep", "Why Money Can Buy Happiness", "Money is Game", dan lain-lain.

Sementara itu, Andrew Tate sendiri memang dikenal sebagai sosok yang kontroversial, terutama setelah tertangkap di Rumania pada tahun 2022 karena diduga terlibat dalam perdagangan manusia, pemerkosaan, dan pembentukan kelompok kejahatan terorganisir. Meski demikian, ia juga sempat dikenal sebagai motivator dengan kelas online yang diberi nama Andrew Tate University. 

Baca Juga : Viral! Konten Timothy Ronald Ternyata Plagiat Andrew Tate

Timothy Ronald, di sisi lain, merupakan pendiri Ternak Uang, sebuah aplikasi untuk belajar investasi, saham, dan topik keuangan umum lainnya.

Namanya mulai melambung setelah menyampaikan pernyataan kontroversial tentang kehidupan anak muda yang perlu membeli kopi seharga 80 ribu di lobby hotel untuk dapat melihat gaya hidup para pebisnis atau orang sukses.

Video yang diunggah oleh Fleming Onasis menjadi sorotan dan menimbulkan dukungan dari para penonton. Beberapa di antara mereka memberikan komentar pedas kepada founder Ternak Uang ini, seperti:

"Kukira kopi di lobi hotel, ternyata kopi paste????" Ungkap akun youtube BukanBackpaker.

"Sebulanan lalu saya 'adore him'.
Gila, masih belia gini, tapi pengalaman & pemikirannya dahsyat banget.
Saya subscribe dia, memuji dia, malah sempat bilang: agar keponakan saya cari pacar model dia.
Pintar & kritis.
Apalagi setelah lihat interviewnya di channel Deddy Corbuzier, saya analisa si Oom Deddy akan ajak kerjasama si Koko muda ini.

Seandainya orang ini jujur aja mengatakan bahwa dia hanya sebagai Translator, saya rasa akan jauh lebih baik & dihargai.
Karena dia sudah membantu masyarakat untuk belajar dari sumber yang berbahasa asing.

Sekarang jadi kasihan ya...
Citranya bisa jadi akan terpuruk, apalagi dengan gaya body language dia, yang ngomong sambil tunjuk-tunjuk.
Itu sesuatu yang gak nyaman di mata saya." Ungkap akun youtube Wira Videos 

Kontroversi Timothy Ronald plagiarisme ini menjadi peringatan bagi para pembuat konten dan influencer untuk lebih berhati-hati dalam menciptakan konten yang orisinal dan tidak mengandung plagiarisme.

Semoga kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak untuk lebih menghargai hak kekayaan intelektual dan karya orang lain. 

Baca Juga : 23 Pernyataan Timothy Ronald Terbukti Plagiat Andrew Tate