Aktor Titanic dan Lord of The Ring Bernard Hill Meninggal Dunia

Aktor Bernard Hill meninggal dunia di usia 79 tahun. Namun, tidak diketahui secara pasti penyebab dirinya meninggal dunia. Baca selengkapnya di sini!

Aktor Titanic dan Lord of The Ring Bernard Hill Meninggal Dunia
Aktor Titanic dan Lord of The Ring Bernard Hill Meninggal Dunia. Gambar: St JOhn Shopon

BaperaNews - Minggu (5/5), dunia perfilman kehilangan salah satu aktor senior yang dikenal lewat perannya dalam film Titanic dan Lord of The Rings, Bernard Hill. Aktor asal Inggris ini meninggal dunia pada usia 79 tahun. Kabar duka ini diumumkan oleh pihak keluarga Hill, yang menyatakan kesedihan mendalam atas kepergian Bernard Hill.

Pengumuman tersebut tidak memberikan detail lebih lanjut mengenai alasan kematian Bernard Hill. Namun, keluarga menyebutkan bahwa ia meninggal di usia 79 tahun, ditemani oleh tunangannya, Alison, dan putranya, Gabriel.

Bernard Hill, lahir pada 17 Desember 1944, adalah seorang aktor berdarah Inggris yang telah meninggalkan jejaknya dalam dunia perfilman. Ia pernah menikah dengan aktris Marianna Hill, namun keduanya berpisah. Bernard Hill memiliki seorang putra bernama Gabriel.

Nama Bernard Hill dikenal luas melalui perannya dalam dua film blockbuster besar, yaitu Titanic dan trilogi The Lord of the Rings. Dalam film Titanic yang dirilis pada 1997, Hill memerankan Kapten Edward Smith, yang menahkodai kapal pesiar mewah tersebut.

Karakter Kapten Smith menanggung beban atas kegagalan menyelamatkan Titanic sehingga ia ikut tenggelam bersama kapal tersebut.

Baca Juga: Sebelum Meninggal Dunia, Melitha Sidabutar Sempat Ingin Segera Menikah

Selain itu, Bernard Hill juga memerankan Theoden, sang Raja Rohan, dalam trilogi The Lord of the Rings. Ia muncul dalam dua film dari trilogi tersebut, yaitu The Two Towers (2002) dan The Return of the King (2003).

Karakter Theoden digambarkan sedang dalam pengaruh sihir Saruman dan kontrol anak buahnya, Grima Wormtongue. Namun, Theoden berhasil dibebaskan dari pengaruh tersebut dan ikut serta dalam pertempuran di Minas Tirith.

Selain peran ikonik dalam Titanic dan The Lord of the Rings, Bernard Hill juga memiliki sejumlah film dan serial TV lainnya dalam daftar filmografinya. Beberapa di antaranya adalah True Crime (1999), Boys from the Blackstuff (1982), dan Wolf Hall (2015).

Baca Juga: Christian Oliver Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Pesawat