Fahd Arafiq Santuni Yatim Piatu di Palembang, Tepat Akhir Tahun 2021

Fahd Arafiq melakukan kegiatan akhir tahun 2021 dengan cara mengadakan doa bersama dan memberikan santunan untuk anak Yatim Piatu di Palembang.

Fahd Arafiq Santuni Yatim Piatu di Palembang, Tepat Akhir Tahun 2021
Momen Pengurus dan Anggota Bapera Menyantuni anak Yatim Piatu di Palembang. Gambar : Redaksi Baperanews.com

BaperaNews - Dewan Pengurus Daerah ( DPD) Barisan Pemuda Nusantara ( Bapera) Provinsi Sumatera Selatan, melakukan kegiatan tutup akhir tahun dengan menyelengarakan doa bersama dan pembagian santunan kepada anak yatim di Palembang. 

Kegiatan ini merupakan inisiasi dari Ketua DPP Bapara Fahd El Fouz Arafiq yang sudah melaksanakan acara serupa di Jakarta. Acara doa bersama dan pemberian santunan kepada anak – anak yatim ini adalah kegiatan serentak secara nasional yang dilakukan oleh Bapera. 

Untuk Sumsel sendiri, acara dilakukan di Sekretariat DPD Bapera Sumsel  Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Kamis ( 30/ 12). Selain pembagian sembako acara diisi dengan tausyiah agama Islam yang disampaikan Ustad Hasandri Agustiawan, S.Ag. M.Si. Hadir dalam acara tersebut, Dewan Pembina DPD Bapera Sumsel Hj Anita Noeringhati, Ketua DPD Bapera Sumsel Andi Dinialdie, para pengurus dan para ketua DPD Bapera kabupaten/ kota di Sumsel.

Ketua DPD Bapera Sumsel Andi Dinialdie dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh kader Bapera Sumsel yang telah berpartisipasi dalam kegiatan itu. Andi menyebutkan, acara ini merupakan inisiasi dari DPP Bapera sebagai upaya mendekatkan diri dengan masyarakat dan dalam rangka menebar kepedulian terhadap anak yatim piatu. “ Atas nama Bapera Sumsel saya banyak mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum DPP Bapera Bung  Fahd El Fouz Arafiq yang telah banyak mensuport acara ini,” ujar Andi. 

Dalam kesempatan itu, Andi juga mengucapkan banyak terimaksih kepada Dewan Pembina DPD Bapera Sumsl Hj Anita Noeringhati yang juga telah mensuport acara secara penuh. Menurut Andi, perhatian dan dedikasi Anita untuk Bepera sangat besar. “ Untuk Ibu Anita juga banyak terimakasih atas suport dan bantuannnya. 

Diakhir sambutannnya, Anggota DPRD Sumsel ini meminta kepada seluruh kader Bapera untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Andi mengajak seluruh kader yang hadir untuk secara bersama membesarkan organisasi dan berbuat lebih banyak kepada masyarakat “ Kita jaga persatuan, hal – hal kecil yang menjadi perbedaan mari kita selesaikan secara bersama, “ Ajak Andi.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina DPD Bapera Sumsel,  HJ Anita Noeringhati juga menyambut baik acara yang diinisiasi oleh DPP Bapera ini. Menurut Anita, ini sebagai langkah dan pembuktian jika kader – kader Bapera terus menunjukkan kepeduliannya kepada ummat. Anita menyebut kader – kader Bapera adalah para kader pilihan yang siap berkerja secara bersama – sama terutama untuk kepentingan masyarakat dan negara. Untuk itu, Anita berharap seluruh kader Bapera terus meningkatkan  kemampuan yang dimiliki sehingga dapat berguna ditengah masyarakat. 

Terhadap ratusan anak – anak yatim yang hadir, Anita meminta doanya, sehingga seluruh kader Bapera senantiasa diberikan kesehatan, kebahagian dan umur yang panjang dalam rangka menjalankan amanah yang Allah beriakan kepada mereka. “ Anak – anakku, tolong doakan kami, karena doa anak- anak tidak pernah terhalang. Dokan kami sehat, bahagia dan panjang umur, “ Anita yang langsung diaminkan oleh ratusan anak yatim piatu dari tiga panti asuhan di Kota Palembang itu. 

Baca Juga : Refleksi Akhir Tahun 2021, Fahd Arafiq Santuni Anak Yatim Piatu Di 34 Provinsi