ASIAN GAMES 2022 Resmi Selesai, Fahd A Rafiq: Apresiasi Tertinggi Patut Kita Berikan Kepada Para Atlet Dengan Total 26 Medali

Baca tentang pencapaian luar biasa kontingen Indonesia di Asian Games 2022 dengan 7 medali emas. Prestasi terbaik dalam 41 tahun!

ASIAN GAMES 2022 Resmi Selesai, Fahd A Rafiq: Apresiasi Tertinggi Patut Kita Berikan Kepada Para Atlet Dengan Total 26 Medali
ASIAN GAMES 2022 Resmi Selesai, Fahd A Rafiq: Apresiasi Tertinggi Patut Kita Berikan Kepada Para Atlet Dengan Total 26 Medali. Gambar : Dok.Istimewa

BaperaNews - Kontingen Indonesia telah menutup perhelatan Asian Games Hangzhou dengan prestasi yang cukup membanggakan. Mereka berhasil membawa pulang 7 medali emas, 11 perak, dan 18 perunggu, yang menjadikan Indonesia menempati peringkat ke-13 dalam klasemen akhir. Ini adalah prestasi terbaik Indonesia dalam Asian Games yang digelar di luar negeri dalam 41 tahun terakhir. Sebagai perbandingan, pada Asian Games New Delhi 1982, Indonesia hanya meraih 4 medali emas, 4 perak, dan 7 perunggu.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq menyampaikan terimakasih kepada para atlet yang telah berjuang dengan pikiran dan tenaganya untuk membawa nama Indonesia di kancah Internasional.

“Asian games 2022 resmi ditutup dengan raihan 7 emas dan total medali 26 medali, raihan ini sangat membanggakan bagi Indonesia dengan acara yang di adakan di luar Indonesia.” Ujar Fahd A Rafiq, Senin (9/10).

Meskipun prestasi ini patut dibanggakan, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI berencana untuk melakukan evaluasi menyeluruh terhadap performa tim Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou. Evaluasi ini akan mencakup seluruh cabang olahraga yang turun dalam ajang tersebut. Menpora menyatakan, harus duduk bersama dan mencari solusi apa yang terbaik.

Ketua NOC Indonesia juga menyoroti pentingnya evaluasi ini sebagai persiapan menuju Olimpiade Paris. Dengan mendapat banyak referensi dari Asian Games untuk bahan evaluasi menuju Paris, kontingen Indonesia harus duduk bersama dan mengevaluasi perbaikan-perbaikan yang perlu kontingen Indonesia lakukan. Olimpiade Paris tinggal satu tahun lagi dan kualifikasi sudah berjalan, kontingen Indonesia harus mengoptimalkannya.

“Untuk event selanjutnya yaitu Olympic yang akan dilaksanakan di Paris, Kontingen Indonesia pastinya akan berangkat dengan kekuatan terbaik mereka, semuanya akan dipertaruhkan dan diperjuangkan atas nama bangsa Indonesia.” Ujar Fahd A Rafiq, Senin (9/10).

Sementara itu, Chef de Mission Tim Indonesia untuk Asian Games 2022, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh NOC Indonesia dan Kemenpora untuk memimpin kontingen. Ia juga menekankan bahwa Asian Games memberikan pengalaman berharga baginya dalam berinteraksi dengan para atlet.

Prestasi gemilang ini akan menjadi pijakan bagi Indonesia untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas olahraga nasional menuju ajang internasional berikutnya. Evaluasi menyeluruh akan membantu menemukan area-area yang perlu diperbaiki untuk meraih prestasi yang lebih gemilang di masa depan.

Penulis : Ahmad G