EXO CBX Lanjutkan Kontrak Dengan SM Entertainment

EXO CBX (Chen, Baekhyun, dan Xiumin) telah memutuskan untuk melanjutkan kontrak dengan SM Entertainment setelah masalah transparansi pendapatan diselesaikan

EXO CBX Lanjutkan Kontrak Dengan SM Entertainment
EXO CBX Lanjutkan Kontrak Dengan SM Entertainment. Gambar : Spotify

BaperaNews - Chen, Baekhyun, dan Xiumin EXO atau dikenal dengan EXO CBX akhirnya kembali lanjutkan kontrak EXO CBX mereka dengan SM Entertainment usai masalah yang terjadi selesai.

Diketahui sebelumnya EXO CBX mengajukan gugatan karena menganggap SM Entertainment tidak transparan tentang rincian pendapatan. Mereka bertiga juga menyebut akan menghentikan kontrak EXO CBX di agensi yang membesarkan nama mereka tersebut.

Kini masalah yang terjadi telah diselesaikan, baik EXO CBX maupun SM Entertainment sama-sama menyatakan telah berdamai, masalah yang sempat terjadi hanya sebuah kesalahpahaman. Kini member dari pelantun lagu Blooming Day yakni Chen, Baekhyun, dan Xiumin juga memutuskan kembali lanjutkan kontrak EXO CBX di SM Entertainment.

Pihak agensi telah memberi penjelasan soal bayaran dan kontrak yang ditandatangani selama ini dan telah diterima oleh EXO CBX.

Masalah tentang transparansi hasil pendapatan yang berdampak pada perjanjian kontrak sebelumnya muncul pada awal Juni 2023. Kasus ini sempat membuat fans heboh lantaran selama ini EXO dikenal sebagai idol SM Entertainment kesayangan perusahaan. 

Baca Juga : HYBE Resmi Akuisisi Saham Lee Soo-Man di SM Entertainment

“Agensi dan ketiga artis tersebut telah mengakui dan mempertahankan hubungan kontrak dan terus menjalankan aktifitas sebagai EXO secara berkepanjangan dan lebih aktif, dengan penetapan jadwal sesuai diskusi dan koreksi bagian tertentu” bunyi pernyataan resmi SM Entertainment hari Senin (19/6).

SM Entertainment juga memastikan akan terus mendengar masukan dan pandangan dari artis maupun idol mereka. Begitu juga sebaliknya, agensi menyampaikan pandangan pada mereka. Oleh Sebab itu, ketiga artis yakni Chen, Baekhyun, dan Xiumin dan SM Entertainment sama-sama berjanji untuk memperkuat hubungan mereka di masa depan.

SM Entertainment meminta maaf telah sampaikan tuduhan terkait keterlibatan pihak ketiga dalam masalah ini.

“Melalui diskusi ini, kami mengetahui ada kesalahpahaman tentang keterlibatan dari pihak ketiga. Kami ingin ambil kesempatan ini untuk meminta maaf dengan mereka yang terlibat karena menimbulkan kekhawatiran atas pengumuman ini” lanjutnya.

Di akhir pernyataannya, SM Entertainment kembali meminta maaf kepada EXO dan EXO-L yang merasa terluka karena beberapa masalah yang muncul beberapa waktu ini. Masalah ini bermula ketika Chen, Xiumin, dan Baekhyun kompak mengajukan gugatan pada SM Entertainment dan mengirim surat permintaan pengakhiran kontrak.

Chen, Xiumin, dan Baekhyun menyebut SM Entertainment tidak transparan dalam pembagian penghasilan dan transparansi pendapatan. SM Entertainment kemudian membuat tuduhan balik bahwa ada pihak ketiga yang ikut campur dalam masalah ini.

EXO CBX kini bersiap untuk comeback bersama seluruh member EXO pada 10 Juli 2023 mendatang. EXO terakhir kali merilis album sebelumnya di tahun 2021 lalu berjudul Don’t Fight Feeling.

Baca Juga : Buntut Putus Kontrak EXO-CBX, SM Entertainment Tidak Transparan Perihal Keuangan