Catat! Ini Jadwal Rilis BLACKPINK The Game

YG Entertainment membenarkan bahwa BLACKPINK akan meluncurkan game pertamanya di tahun 2023 ini. Cek jadwal rilis BLACKPINK The Game di sini!

Catat! Ini Jadwal Rilis BLACKPINK The Game
Jadwal Rilis BLACKPINK The Game. Gambar : Dok. YG Entertainment

BaperaNews - BLACKPINK akan luncurkan game pertamanya di tahun 2023 ini. YG Entertainment sebagai agensinya membenarkan bahwa BLACKPINK akan rilis game  dengan menyampaikan jadwal rilis BLACKPINK The Game akan dilaksanakan pada tanggal 10 Mei 2023, dan dapat di download melalui Google Play Store dan App Store.

Sebelumnya media Korea JoongAng Daily pada Selasa (4/4) menyebut BLACKPINK The Game dikembangkan oleh Takeone Company yang merupakan perusahan di balik mobile game BTS World rilisan tahun 2019 lalu.

Media JoongAng Daily juga mengungkap tentang BLACKPINK The Game yakni para pemain akan berperan menjadi produser dari BLACKPINK, menjadi pengelola girl grup tersebut dan mengelola agensi.

Pemain nantinya bisa mengkustomisasi tiap member BLACKPINK dan berkomunikasi selama berada di dalam game tersebut. 

“Pemain BLACKPINK The Game akan bisa melihat sisi dari girl grup tersebut yang belum pernah ia lihat sebelumnya di berbagai cara. Kami harap permainan ini bisa dinikmati seluruh penggemar di seluruh dunia” kata YG Entertaiment dalam pernyataan tertulisnya. 

Baca Juga : Debut Solo Jisoo BLACKPINK Akan Jadi MV Termahal

YG Entertainment juga mengungkap BLACKPINK The Game akan berisi konten eksklusif dari para member baik itu Jennie, Jisoo, Lisa, maupun Rose. Konten eksklusif tersebut ialah foto dan video eksklusif hingga video original soundtrack yang dinyanyikan.

Sebelum merilis game, BLACKPINK pernah kolaborasi dengan PUBG, menjadikan lagu Playing with Fire sebagai soundtrack untuk PUBG Mobile S14. Pada tahun 2020, lagu BLACKPINK yang berjudul How You like That juga menjadi tema lobby di PUBG Mobile.

BLACKPINK kini akan memiliki game sendiri, rencana jadwal rilis BLACKPINK The Game akan diumumkan menyusul di tengah jadwal tur dunia yang saat ini sedang dilaksanakan. Saat ini BLACKPINK sedang menggelar tur di berbagai negara di dunia dengan tema Born Pink.

Indonesia sebelumnya jadi salah satu lokasi kunjungannya, konser dilaksanakan selama dua hari di SUGBK. Tur dilaksanakan di Korea Selatan, Asia, Eropa, Australia, Amerika Utara, hingga Meksiko. Selain tur, BLACKPINK juga akan tampil di BST Hyde Park 2-23 London, Inggris pada 2 Juli 2023.

BST ini jadi tuan rumah berbagai musisi ternama sejak tahun 2013, selalu ada konser di tiap akhir pekan musim panas. Di tengah sejumlah kesibukan jadwal yang mereka lakukan, mereka akan tetap mengatur waktu untuk jadwal rilis BLACKPINK The Game.

Baca Juga : Deretan Fakta Konser BLACKPINK Jakarta 2023, Pecahkan Rekor Dunia!