4 Fakta Hogwarts Legacy, Game RPG Harry Potter yang Harus Kamu Tahu!

Game RPG Harry Potter terbaru yakni Hogwarts Legacy akan segera dirilis. Berikut 4 fakta menarik dari game Hogwarts Legacy yang perlu kamu ketahui.

4 Fakta Hogwarts Legacy, Game RPG Harry Potter yang Harus Kamu Tahu!
Fakta Menarik Dari Game Hogwarts Legacy. Gambar : Dok.Playstation.com

BaperaNews - Hogwarts Legacy, game Harry Potter terbaru ini tengah menjadi perbincangan banyak orang. Game ini sangat dinantikan oleh banyak gamer dan fans Harry Potter, lantaran pada game ini mereka dapat menciptakan karakter sendiri serta merasakan asyiknya bersekolah di sekolah sihir Hogwarts. Akan tetapi disaat yang bersamaan, ternyata kehadiran game Harry Potter ini juga menimbulkan banyak kontroversi.

Lalu apa saja fakta menarik dari game Hogwarts Legacy? Berikut ini fakta menarik dari game Hogwarts Legacy yang telah dirangkum oleh Tim Redaksi BaperaNews. 

Fakta Menarik dari Game Hogwarts Legacy : 

  1. Memiliki Kehidupan di sekolah penyihir di tahun 1800

Game Harry Potter ini memiliki latar belakang di tahun 1890. Anda akan memainkan karakter ciptaanmu sendiri, dimana karakter tersebut nantinya akan masuk ke sekolah sihir Hogwarts di usia remaja. Lantaran Anda baru masuk pada tahun kelima, maka Anda akan dibantu oleh Kementrian Sihir untuk belajar ilmu sihir dari dasar.

Ternyata, karakter Anda menyimpan suatu rahasia menarik, dimana karakter Anda memiliki kemampuan untuk memanipulasi sihir kuno yang dapat memporak-porandakan dunia sihir modern. Anda harus dapat mengungkap bagaimana sihir kuno ini dapat muncul kembali, serta mencegah orang jahat yang ingin memanfaatkannya. 

  1. Gameplay Hogwarts Legacy

Game ini merupakan game action RPG dimana Anda dapat dengan bebas menciptakan karakter Anda sendiri, bahkan hingga ke detail seperti asrama. Anda juga dapat mengumpulkan EXP dengan menyelesaikan sejumlah aktivitas seperti menyelesaikan quest dan Field Guide, bertarung, menggunakan kamar kebutuhan, serta menjelajah.

Untuk mendapatkan sihir baru, Anda dapat belajar di kelas serta menyelesaikan sejumlah tantangan yang ada. Kekuatan sihir juga dapat diatur untuk menciptakan gaya bertarung yang sesuai selera.

Baca Juga : Game Tower of Fantasy Segera Rilis Update 2.3, Hadirkan Peta Dan Tantangan Baru

  1. Kemunculan para leluhur karakter Harry Potter

Pada game Hogwarts Legacy ini Anda dapat menjelajahi sekolah sihir Hogwarts serta daerah lain di sekitarnya seperti Diagon Alley, Hogsmeade, dan Hutan Terlarang.

Di dalamnya, Anda juga akan menemukan berbagai karakter ikonik seperti Nyonya Gemuk, Nick Si Kepala Nyaris Putus, serta yang lainnya. Selain itu, terdapat juga para leluhur dai karakter penting Harry Potter seperti Matilda Weasley dan Phineas Nigellus Black.

  1. J.K. Rowling dan kontroversi Hogwarts Legacy

Ketika diumumkan, game Hogwarts Legacy ini mengundang banyak sekali kontroversi yang sampai hari ini masih dibicarakan. Hal itu disebabkan oleh sosok pencipta Harry Potter dan Wizarding World, yakni J.K. Rowling yang dibenci fans lantaran pandangan politiknya.

Walaupun Avalanche Software telah meyakinkan bahwa game ini tidak melibatkan J.K. Rowling dalam proses produksinya, namun kritik pun masih terus berdatangan.

Berbagai keluhan dari fans yaitu setting cerita yang mengambil momen pada era pemberontakan Goblin. Salah satu quest meminta gamer untuk menghentikan pemberontakan ini lantaran menurut beberapa fans menyinggung SARA.

Baca Juga : Daftar 10 Konsol Game Terlaris Sepanjang Masa