Capcom Resmi Luncurkan Game Street Fighter 6 Dan Capcom Fighting Collection

Capcom secara resmi mengumunkan game Capcom Fighting Collection dan meluncurkam game fighting terbarunya yakni Street Fighter 6 yang merupakan sekuel dari Street Fighter 5.

Capcom Resmi Luncurkan Game Street Fighter 6 Dan Capcom Fighting Collection
Capcom Resmi Luncurkan Game Street Fighter 6 Dan Capcom Fighting Collection. Gambar: MainMain.id

BaperaNews - Sebuah Countdown misterius sejak beberapa hari lalu dalam laman resmi Capcom akhirnya mulai terjawab. Capcom pengembang dan pembuat game asal Jepang resmi meluncurkam game fighting terbarunya yakni Street Fighter 6 yang merupakan sekuel dari Street Fighter 5 yang dirilis enam tahun lalu.

Peluncuran Street Fighter 6 ini diumumkan oleh Capcom melalui sebuah video trailer berdurasi 39 detik usai acara turnamen Capcom Pro Tour Final Season 2021 selesai. Dalam video berdurasi pendek tersebut, memperlihatkan sosok Ryu yang tampil lebih kekar dari versi terdahulu sedang berhadapan dengan Luke, karakter ke-45 dari seri Stret Fighter 5.

Pihak Capcom sendiri belum merincikan lebih lanjut terkait tangal rilisnya dan informasi lengkap lainnya terkait Street Fighter 6. Namun yang pasti, Capcom berjanji bahwa Street Fighter 6 akan lebih baik dari Street Fighter 5 baik dari segi visual, konten, alur cerita, dan jumlah masalah atau bug di dalam game.

Baca Juga: Fantastis! Keuntungan Game Assassin's Creed Valhalla Mencapai USD 1 Miliar

Dari teaser video yang diperlihatkan oleh Capcom menampilkan garifk yang disinyalir Street Fighter 6 ini akan rilis di konsol Xbox Series X/S dan PlayStation 5. Pengumuman game Street Fighter 6 ini pun bertepatan dengan ulang tahun ke-35 dari franchise game tarung paling ikonik tersebut.

Dikutip dari IGN, Street Fighter 6 kali ini akan kembali menarik produser seri Street Fighter sebelumnya yakni Yoshinori Ono yang sempat keluar dari Capcom tahun lalu. Diketahui, Yoshinori Ono akan konsisten ikut terlibat dalam pengembangan seri Street Fighter dari awal hingga 30 tahun bersama dengan Capcom.

Selain peluncuran Street Fighter 6, Capcom juga memberikan pengumuman terkait game Capcom Fighting Collection. Game ini merupakan gabungan atau kompilasi dari game fighting buatan Capcom  yang kini bisa bertarung sevara online dengan menggunakan Rollback Netcode.

Dalam pengumuman Capcom Fighting Collection ini terdapata beberapa game diantaranya Red Earth/Warzard, seri lengkap Darkstalkers/Vampire Savior, Hyper Street Fighter II The Anniversary Edition, Cyberbots, dan Gem Fighter/Pocket Fighter.

Berbeda dengan Street Fighter 6 yang belum diketahui tanggal rilisnya, pada Capcom Fighting Collection ini akan rilis pada 24 Juni 2022 di Xbox One, PlayStasion 4, Nintendo Switch dan Steam

Baca Juga: Ini 6 Game ESports Yang Resmi Dipertandingkan Dalam IESF World Championship Tahun 2022