Bukti Rekaman CCTV Sebelum Anak Pejabat Kemenhub Tewas di Sekolah

Polisi telah menghentikan penyelidikan kasus meninggalnya anak pejabat Kemenhub di sekolah dan menyimpulkan bahwa tidak ada unsur pidana yang harus diselidiki lebih lanjut. Simak hasil dan kesimpulan dari penyelidikan polisi di sini.

Bukti Rekaman CCTV Sebelum Anak Pejabat Kemenhub Tewas di Sekolah
Bukti Rekaman CCTV Sebelum Anak Pejabat Kemenhub Tewas di Sekolah. Gambar : Freepik

BaperaNewsPolisi telah menghentikan penyelidikan kasus meninggalnya anak pejabat Kemenhub tewas di sekolah Benny Nurdin yang bernama Basman Nafa (15) siswa SMP Athirah Makassar. Polisi menyimpulkan Nafa memang sengaja lompat atau bunuh diri dari lantai 8 sekolah sehingga tidak ada unsur pidana yang harus diselidiki lagi.

Hasil tersebut didapat dari rekaman CCTV anak pejabat Kemenhub, nampak korban masuk ke lift sekolah pada hari Rabu (24/5). Sebelumnya korban juga nampak berjalan di lobi menuju lift sekolah pada jam 09.21.54 WITA.

Rekaman CCTV anak pejabat Kemenhub selanjutnya memperlihatkan di dalam lift sekolah pada jam 09.23.34 WITA dimana korban berada di dalam lift bersama murid lainnya, 2 siswi di sisi kiri dan seorang pria dewasa di tombol lift.

Baca Juga : Pelajar SMP di Kebumen Tulis Surat Untuk Nenek Sebelum Ditemukan Tewas di Sungai

Posisi lift terbuka, seorang siswa berpeci ikut masuk dan berdiri di kanan lift, selanjutnya petugas yang mendorong troli galon ikut masuk ke dalam lift. Korban yang memakai seragam sekolah warna hijau tersebut menekan tombol lift dan langsung mengambil posisi di paling belakang lift.

Rekaman CCTV anak pejabat Kemenhub selanjutnya, muncul 2 siswa berseragam putih. Pukul 09.24.26 WITA, 2 siswi yang paling dulu berada di dalam lift keluar. Pukul 09.24.43, siswi berpeci juga keluar. Pukul 09.25.02, 2 siswa berseragam putih turut keluar.

Di saat ini, korban tetap berdiri di paling belakang lift, bersama petugas pembawa galon dan pria dewasa yang berada di dekat tombol lift. Pukul 09.25.23 korban keluar dari lift bersama petugas galon, di dalam lift hanya ada pria dewasa di dekat tombol lift.

Polisi sebelumnya mengungkap kejadian sebelum anak pejabat Kemenhub tewas, ia langsung ke lantai 8 naik lift. Rekaman CCTV lain menunjukkan halaman parkir sekolah yang berada di samping lapangan voli. Rekaman CCTV pukul 09.44.02 terlihat aktifitas normal para siswa di lapangan voli. Tak lama kemudian ditemukan jenazah korban tergeletak di lapangan voli usai jatuh dari lantai 8.

Kronologi Tewasnya Nafa

Nafa ditemukan tewas hari Rabu pagi (24/5) di SMP Athira Makassar, terungkap Nafa sempat bolos sekolah dan berada di Taeng, Gowa, Sulsel ketika hari kejadian. Ibu korban yang tahu anaknya bolos meminta agar korban kembali ke sekolah dan meminta bukti foto ketika sudah sampai di sekolah.

Namun sampainya di sekolah pada pukul 09.23 WITA, korban langsung naik ke lantai 8, padahal kelasnya ada di lantai 5. Saat itulah korban diduga menuju ke balkon di lantai 8 dan bunuh diri. Peristiwa korban sampai di sekolah hingga ditemukan tewas sekitar 20 menit.

“Kita hentikan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan didapatkan korban memang bunuh diri, tidak ada unsur pidana” pungkas Kapolrestabes Makassar Kombes Ngajib hari Jumat (2/6).

Baca Juga : Kronologi Ayah di Kalsel Tewas Ditikam Pemerkosa Putrinya