Artha Graha Peduli Dukung Dua Startup Lokal Penanganan Sampah

Dorong permasalahan sampah, Artha Graha Group dukung dua startup lokal sampangan.id dan bumoon.io. yang bergerak dalam penanganan sampah.

Artha Graha Peduli Dukung Dua Startup Lokal Penanganan Sampah
Artha Graha Group melalui Artha Graha Peduli, melakukan penandatanganan kerja sama dengan startup asli bangsa Indonesia, yaitu dengan Sampangan.id dan Bumoon.io. Gambar : Artha Graha Peduli

BaperaNews -  Permasalahan lingkungan menjadi salah satu perhatian terbesar yang dikhawatirkan oleh masyarakat dunia seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Perkembangan teknologi di bidang IT juga kini banyak dimanfaatkan dan dikembangkan untuk mendukung kegiatan bebas sampah di ruang lingkup dunia.

Melihat peluang yang begitu besar dari penanganan sampah berbasis teknologi tersebut, Artha Graha Group melalui Artha Graha Peduli telah memberikan persetujuan kerjasama dengan 2 start up lokal asli Indonesia dalam memerangi sampah sehingga bisa ditangani dengan baik. 2 start up tersebut antara lain sampangan.id dan bumoon.io. Kerjasama yang diteken oleh pihak Artha Graha Group ini merupakan salah satu wujud dukungan dalam membangun industri tepat guna untuk mengelola sampah.

Tumpukan sampah akan diolah sedemikian rupa untuk menjadi berbagai produk turunan sehingga bisa memiliki nilai jual yang tinggi. Sampah bisa diolah menjadi karbon aktif. Dimana karbon aktif ini menjadi salah satu makanan mewah bagi banyak tanaman, kemudian bisa dimanfaatkan untuk desinfektan, liquid smoke dan crowd oil sehingga diharapkan bisa banyak menyumbang frekuensi sampah di wilayah Indonesia.

“Sebagai putra bangsa kami ingin melakukan sumbangsih kepada bangsa ini melalui kerjasama yang kami buat dengan pihak Artha Graha Group melalui Artha Graha Peduli untuk memerangi keberadaan sampah di Indonesia,” kata Happy Murdianto (CEO bumoon.io) dan Mohamad Faizal Rizki (CEO sampangan.id).

Happy Murdianto (CEO bumoon.io) mengatakan bahwa aksi pengolahan sampah ini ditujukan khususnya untuk daerah – daerah pelosok di Indonesia dan juga untuk memberikan dukungan secara langsung kepada industri agrikultur. Tak hanya itu saja, kami juga ingin masyarakat lebih sadar bahwa keberadaan emisi karbon akan sangat merugikan bagi lingkungan sekitar yang akan berdampak langsung pada kehidupan manusia.

“Tujuan penting untuk mengolah sampah ialah mengubahnya menjadi produk yang memiliki nilai jual tinggi, sehingga bisa dijadikan sebagai salah satu upaya dalam membantu pemulihan ekonomi nasional,” kata Muhammad Fauzal Rizki (CEO sampangan.id).

Dengan adanya sejumlah kegiatan yang peduli terhadap lingkungan, diharapkan akan membantu mengurangi atau bahkan mencegah timbulnya gunungan sampah di berbagai daerah. Sampah – sampah yang ada saat ini, kini bisa diolah menjadi produk bernilai jual dengan memanfaatkan alat bernama magic box.