BNPB Dirikan Pos Protokol Kesehatan Dan Vaksinasi Di Jalur Mudik

Selain pos Protokol Kesehatan, BNPB juga mendirikan vaksin untuk vaksinasi covid-19 dijalur mudik!

BNPB Dirikan Pos Protokol Kesehatan Dan Vaksinasi Di Jalur Mudik
BNPB Dirikan Pos Protokol Kesehatan Dan Vaksinasi Di Jalur Mudik. Gambar: Dok. BNPB

BaperaNews - BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) menyiagakan petugas di sejumlah jalur mudik yang rawan bencana alam, juga menerjunkan tim petugas untuk menegakkan protokol kesehatan para pemudik. Petugas juga akan lakukan sosialisasi dan membagikan masker di pos pelayanan mudik.

“Di pos layanan mudik dan pos yang didirikan BNPB dalam rangka untuk bagikan masker, hand sanitizer, dan sabun cuci tangan” ujar Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto hari Kamis 28 April 2022.

Selain pos Protokol Kesehatan, BNPB juga mendirikan vaksin untuk vaksinasi covid19, pemudik yang belum vaksin bisa langsung vaksin di pos tersebut, hal ini sebagai bentuk antisipasi penularan covid19 dimana tahun ini jutaan masyarakat Indonesia mudik ke kampung halamannya.

“Ini langkah agar para pemudik yang melaksanakan mudik ini bisa jalan dengan tertib, aman, dan lancar” lanjutnya. Untuk membantu para pemudik, BNPB juga mengeluarkan sejumlah panduan dan tips agar mudik aman, ada 13 poin di dalamnya, intinya agar semua pemudik sampai di rumah atau tempat tujuan dengan selamat.

“Itu ialah panduan untuk para pengemudi baik itu yang membawa keluarganya sendiri atau yang membawa sopir, patuhi tips berkendara ini InsyaAllah bisa sampai dengan selamat di tempat tujuan mudik” pungkasnya.

Baca Juga: Jadwal Wakil Indonesia Di Perempatfinal Badminton Asia Championship 2022

Pada tahun ini dimana mudik sudah diperbolehkan, pemerintah memang menerjunkan petugas dari BNPB, BPBD, dan para relawan untuk siaga di sejumlah titik arus mudik yang rawan bencana, hal ini untuk membantu para pemudik jika tiba-tiba terjadi bencana alam.

Untuk wilayah Sumsel, kata Suharyanto, ada jalur mudik yang rawan longsor sedangkan jalur mudik Sumbar rawan banjir. “Karena ada banyak wilayah bukit khususnya Gunung Bukit Barisan dari Aceh sampai Sumut area selatan itu rawan longsor”. Bebernya. Sedangkan Jawa selatan juga banyak daerah rawan longsor dan cuaca ekstrim.

Semangat untuk Anda yang akan mudik, pastikan untuk menomorsatukan keselamatan dalam perjalanan dengan mempersiapkan kendaraan sebaik mungkin, tubuh yang fit, membawa barang dan bekal secukupnya saja, serta sudah menyiapkan segala hal yang berhubungan dengan protokol kesehatan mulai dari masker, hand sanitizer, dan vaksin covid19. Semoga Anda memiliki perjalanan yang aman, lancar, dan menyenangkan serta bisa menikmati kebahagiaan bersama keluarga dan orang-orang terdekat Anda.

Baca Juga: Cabut Dari Persija, Marko Simic Mengaku Tak Digaji Setahun