Alami Kecelakaan, Aiptu Hasan Tetap Ikut Ujian Kenaikan Pangkat

Kisah perjuangan seorang polisi yang gigih, Aiptu Hasan Jaenudin, yang mengikuti ujian kenaikan pangkatnya meski mengalami kecelakaan.

Alami Kecelakaan, Aiptu Hasan Tetap Ikut Ujian Kenaikan Pangkat
Alami Kecelakaan, Aiptu Hasan Tetap Ikut Ujian Kenaikan Pangkat. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Instagram/@polisi_indonesia

BaperaNews - Viral seorang polisi tetap semangat ikuti ujian kenaikan pangkat meski baru saja mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju lokasi tes.

Polisi gigih tersebut bernama Aiptu Hasan Jaenudin, ia mengikuti tes ujian kenaikan pangkat dengan kondisi wajah penuh luka pasca kecelakaan berupa lebam dan memar serta balutan perban. Tangan dan kaki Aiptu Hasan juga penuh lecet dan berdarah.

Video diunggah oleh akun Instagram ssdm_polri pada hari Minggu (17/9).

“Tidak kenal rasa sakit” tulis @ssdm_polri.

Nampak di video meski baru saja Aiptu Hasan kecelakaan, ia masih bisa berjalan ke tempat tes ujian kenaikan pangkat dan mengerjakan tesnya.

Sebelum ikut tes, Aiptu Hasan diperiksa oleh dokter untuk memastikan kondisinya luka pasca kecelakaannya tidak berbahaya dan kondisinya baik-baik saja.

Aiptu Hasan mengerjakan tes dengan komputer. Kabag Dalpres biro SDM Polda Jabar pun memberi semangat kepada Aiptu Jabar.

“Pokoknya semaksimal mungkin ya, gimana mengerjakannya nanti, kalau pusing bilang saja, istirahat” katanya.

Baca Juga : Pelajar SMA di India Bunuh Diri Saat Persiapan Ujian Masuk Kedokteran

Tes yang dijalankan usai Aiptu Hasan kecelakaan ini ialah tes tahap terakhir yang harus dilewati.

“Semoga lancar ya pak, walaupun musibah harus tetap semangat” jawab Aiptu Hasan.

AKBP Manang dari Polda Jabar mengungkap pada tes-tes sebelumnya, nilai Aiptu Hasan selalu bagus. Usai tes tersebut meski dengan kondisi wajah penuh luka pasca kecelakaan, Aiptu Hasan masih mendapat nilai bagus yaitu 88.

“Perjuangan menjadi perwira memang tidak mudah. Meski mendapat musibah kecelakaan dalam perjalan ke lokasi tes Polda Jabar tapi tidak hilangkan semangat Aiptu Hasan untuk terus ikut seleksi Pendidikan Alih Golongan/ PAG TA 2023. Semangat Pak Hasan, semoga perjuanganmu membuahkan hasil” ujar AKBP Manang.

Karena begitu gigih, warganet ramai memberi doa agar Aiptu Hasan lolos tes.

“Sehat selalu pak, terima kasih sudah mengayomi kami semoga cepat sehat”, “Tetap semangat Insya Allah indah pada waktunya dan selalu dalam lindungan Allah”, “Semangat semoga lancar”, komentar warganet.

Tidak dijelaskan Aiptu Hasan kecelakaan tunggal atau tertabrak kendaraan lain dalam peristiwa tersebut. Jika melihat pada luka yang ada di tubuh Aiptu Hasan tentu kecelakaan yang dialami bukan sekedar kecelakaan ringan.

Semoga lekas sembuh dan bisa menggapai cita-cita naik pangkat di kepolisian serta terus menjalankan tugas menjaga keamanan di lingkungan masyarakat sebaik-baiknya ya Pak.

@baperanews.com Viral seorang polisi tetap semangat ikuti ujian kenaikan pangkat meski baru saja mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju lokasi tes. #polisi#ujian#naikpangkat#baperanews ♬ snowfall - Øneheart & reidenshi

Baca Juga : Orang Tua di Pekanbaru Minta Maaf Usai Ngamuk Saat Dampingi Anak Ujian SIM