Agensi Umumkan Suga BTS Akan Segera Jalankan Wajib Militer

Big Hit Music mengumumkan bahwa Suga BTS akan segera menjalani wajib militer, setelah pengajuan penundaan wamil dibatalkan.

Agensi Umumkan Suga BTS Akan Segera Jalankan Wajib Militer
Agensi Umumkan Suga BTS Akan Segera Jalankan Wajib Militer. Gambar : Instagram/@agustd

BaperaNews - Suga BTS dikabarkan telah mendaftar wajib militer. Wajib militer sendiri ialah hal wajib bagi seluruh pria di Korea Selatan yang cukup umur untuk menjalani pelatihan layanan masyarakat dan pertahanan.

Idol bernama asli Min Yoon Gi sebelumnya juga disebut hendak menunda wajib militernya, namun kini Big Hit selaku agensi BTS menegaskan bahwa Suga BTS wamil dalam waktu dekat karena pengajuan penundaan wamil telah dibatalkan.

“Kami ingin mengabarkan kepada fans bahwa Suga BTS wamil dengan segera. Proses pendaftaran telah dilakukan. Pengajuan penundaan wajib militer dibatalkan. Kami akan memberi tahu perkembangannya lebih lanjut di masa mendatang. Kami meminta cinta dan dukungan yang berkelanjutan untuk Suga BTS wamil sampai dia selesaikan tugas dinas militernya dan kembali dengan selamat” tulis Big Hit Music hari Senin (7/8) via Weverse.

Suga BTS wamil ialah member ketiga dari BTS yang menjalani wajib militer. Sebelumnya Jin dan J-Hope telah lebih dulu wajib militer dan telah berada dalam kesibukan tersebut. 

Baca Juga : V BTS Bakal Debut Album Solo Layover September 2023

Di Korea Selatan, pria berumur 18-28 tahun diharuskan mengikuti wajib militer sesuai dengan UU Dinas Militer Tahun 2020 Korsel. Wamil dilakukan selama 18-21 bulan.

Kabar Suga BTS wamil muncul usai Suga sukses menggelar rangkaian konser solonya di berbagai negara bertajuk August Tour D  Day. Suga juga sempat mampir ke Jakarta. Pada Oktober 2022, Big Hit mengumumkan BTS akan comeback secara full atau penuh beranggotakan semua member dimana ketika itu para member yang wamil telah pulang.

Untuk sementara waktu belum bisa diumumkan kapan pastinya member BTS comeback secara utuh. Saat ini para member masih sibuk dengan kegiatan solonya.

“Kami dan seluruh member berharap bisa lanjutkan aktifitas BTS secara penuh pada tahun 2025. Kami meminta pengertian kalian karena sulit untuk tentukan waktu persisnya” pungkas Big Hit.

Jin sebagai member tertua di BTS telah jalankan wajib militer pada Desember 2022, disusul J-Hope pada April 2023. Member lainpun akan menyusul wamil karena semuanya sudah masuk usia wajib militer. Saat ini member lain yang belum wamil sibuk dengan aktivitas individu yakni dengan merilis album solo.

Baca Juga : Dukung Debut Single Jungkook, Fans BTS Patungan Sewa Billboard