Kronologi Hilangnya Anak Ridwan Kamil Saat Berenang Di Swiss, Keluarga Mohon Doa

Anak kandung Ridwal Kamil, Emmeril Khan Mumtadz dikabarkan hanyut dan menghilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss karena terbawa arus yang begitu deras. Simak Kronologinya!

Kronologi Hilangnya Anak Ridwan Kamil Saat Berenang Di Swiss, Keluarga Mohon Doa
Emmeril Khan Mumtadz Anak Ridwan Kamil. Gambar : Instagram.com/@emmerilkahn

BaperaNews - Kabar tidak menyenangkan datang dari keluarga Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat. Putra kandung Ridwan kamil, Emmeril Khan Mumtadz dikabarkan hanyut dan hilang saat berenang karena terbawa arus sungai di Swiss, Rabu (26/05/2022) waktu Swiss. Diketahui, hingga saat ini pihak kepolisian bersama dengan petugas SAR setempat masih melakukan pencarian terhadap Emmeril Khan Mumtadz.

Kronologi hilangnya Emmeril Khan Mumtadz di sungai Aare diceritakan langsung oleh salah satu kerabatnya yakni Elpi Nazmuzzaman. Dalam keterangan yang ia tulis pada  Jumat (27/05/2022), Elpi menjelaskan bahwa Eril berenang di sungai Aare, Bern. Saat ingin naik ke permukaan, tiba-tiba Eril terseret arus sungai yang cukup deras dan membuat dirinya hanyut hingga menghilang. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca yang cerah.

Tidak hanya itu, Elpi juga memberitahukan bahwa saat itu keluarga sedang berada di Swiss karena ingin mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2 dan ia juga menjelaskan  bahwa saat kejadian, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam rangka kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama dengan delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

Kemudian Elpi juga menjelaskan bahwa hingga saat ini, kondisi Eril masih berada dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Akan tetapi, karena hari juga sudah mulai gelap maka pencarian dihentikan untuk sementara waktu dan rencananya akan dilanjutkan besok pagi.

Elpi juga menyampaikan bahwa hingga informasi ini disampaikan, pencarian telah berjalan selama 6 jam (26 Mei, pukul 23.00 WIB), dan ia berharap Emmeril Khan Mumtadz dapat ditemukan dengan segera dalam keadaan sehat.

Baca Juga : Kecelakaan Beruntun Di Dekat Menara Saidah, Ngebut Sampai Tidak Hati-Hati!

Usai menerima kabar musibah tersebut Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss dan saat ini telah bertemu dengan keluarganya di sana.

Elpi juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perhatian dan bantuan dari pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Emmeril.

Elpi dan keluarga Eril pun memohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat, sehingga dapat berkumpul kembali bersama dengan keluarga dalam keadaan sehat wal afiat.

Muliaman D Hadad yang merupakan Duta Besar RI untuk Swiss menyampaikan bahwa saat ini tim SAR dan juga pihak berwenang Swiss sedang melakukan pencarian.

Mengutip dari CNNIndonesia.com pada hari Jumat (27/05/2022) pagi, Muliaman mengkonfirmasi bahwa saat ini tengah dilakukan pencarian oleh pihak Kepolisian dan SAR setempat, ia juga meminta doa kepada seluruh elemen masyarakat agar Eril dapat segera ditemukan.

Selain itu, Muliaman menuturkan bahwa pada saat insiden tersebut terjadi, Istri RK yaitu Atalia Praratya ikut berenang juga. Akan tetapi, Atalia dan rombongan berhasil selamat hanya Eril saja yang terbawa arus hingga hanyut dan hilang.