Waduh! Marak Jasa Pembuatan Barcode Subsidi MyPertamina

Jasa pembuatan barcode subsidi Pertamina ramai diperjual belikan di e-commerce dengan harga Rp 65.000 per barcode. Simak selengkapnya!

Waduh! Marak Jasa Pembuatan Barcode Subsidi MyPertamina
Waduh! Marak Jasa Pembuatan Barcode Subsidi MyPertamina. Gambar : Dok. PT Pertamina Patra Niaga

BaperaNews - Heboh jasa pembuatan barcode subsidi Pertamina ditawarkan bagi orang-orang yang ingin membeli BBM subsidi namun tidak memiliki barcode atau tidak memenuhi syarat untuk membelinya.

Jasa barcode subsidi MyPertamina ramai dijualbelikan di e-commerce dengan harga sekitar Rp 65.000 per barcodenya.

Dengan barcode subsidi MyPertamina ini, pihak yang membeli dijanjikan bisa membeli BBM dengan bebas meski ia tidak termasuk pihak yang berhak mendapat BBM subsidi misalnya kalangan menengah ke atas atau pengguna kendaraan mewah.

Salah satu toko yang kedapatan membuka jasa pembuatan barcode subsidi MyPertamina ialah Ideago Store di Tlepok, Kebumen.

Toko tersebut menawarkan barcode subsidi Pertamina untuk pembelian pertalite maupun solar, juga untuk kendaraan sepeda motor, mobil roda empat, mobil roda enam, bahkan untuk kendaraan pelat merah hitam kuning, dan lainnya.

“Kami siap membantu Anda mendapat barcode subsidi MyPertamina baik itu untuk kendaraan roda 2,4,6, atau lebih dari 6. Proses kami lakukan dengan cepat dan aman. Jenis kendaraan pribadi apapun termasuk kendaraan umum, pelat merah, dan lainnya bisa kami bantu agar bisa membeli BBM pertalite dan solar” bunyi promosi di toko tersebut. 

Baca Juga : Daftar Daerah yang Menerapkan Beli BBM Subsidi Pakai MyPertamina

Menanggapi maraknya jasa pembuatan barcode subsidi MyPertamina, Secretary Corporate PT Pertamina Irto Ginting mengimbau agar masyarakat tidak perlu memesannya.

Jika memang menjadi pihak yang memiliki hak untuk membuat barcode subsidi MyPertamina yang membuat saja secara mandiri sebab caranya sangat mudah, tidak perlu memakai jasa orang lain.

“Selama data yang masuk sesuai dengan ketentuan, maka prosesnya juga cepat, bisa mudah dapat QR Code untuk beli BBM subsidi pemerintah” kata Irto hari Senin (24/7).

Irto menyebut QR Code untuk membeli BBM subsidi bisa didapatkan dengan mudah baik itu dengan mendaftar melalui website subsiditepat.mypertamina.id atau juga bisa melalui ponsel di aplikasi MyPertamina. Masyarakat yang tidak bisa mendaftar online pun bisa mendaftar ke booth yang ada di SPBU Pertamina.

“Jadi QR Code ini untuk 1 kendaraan, diharap jangan diberikan untuk orang lain agar tidak yang memakai modus menggunakan QR Code oleh orang yang tidak berhak. Mari kita dukung supaya penyaluran BBM subsidi ini memang tepat sasaran pada masyarakat yang berhak dan membutuhkan” pungkas Irto.

Baca Juga : Begini Cara Daftar MyPertamina Dengan Cepat dan Mudah!