Virgin Galactic Tawarkan Penerbangan Keluar Angkasa Rp 6,5 Miliar

Virgin Galactic Sediakan Penerbangan Keluar Angkasa Dengan Tarif Rp. 6,5 Miliar Sekali Jalan. Mau Coba ?

Virgin Galactic Tawarkan Penerbangan Keluar Angkasa Rp 6,5 Miliar
Gambar : Virgin Galactic

BaperaNews - Perusahaan Pesawat luar angkasa yakni Virgin Galactic menawarkan tiket penerbangan ke luar angkasa bagi masyarakat umum dengan harga fantastis mulai dari US$ 450 ribu dolar atau Rp 6,5 miliar.

Michael Colglazier selaku CEO Virgin Galactic menyatakan pernyataan tersebut pada hari Kamis kemarin, waktu setempat.

Michael Colglazier berkata bahwa ketika kita berusaha untuk membawa keajaiban luar angkasa ke populasi global yang luas, pihaknya senang membuka pintu ke industri dan pengalaman konsumen yang sama sekali baru.

Pada pengumuman laporan keuangan Virgin Galactic untuk kuartal kedua tahun 2021, Michael  Colglazier menjelaskan bahwa terdapat tiga opsi penerbangan yang ditawarkan bagi pelanggan sebagaimana mengutip dari Space.com, Minggu (08/08/2021).

Ketiga opsi tersebut yaitu kamu dapat membeli satu kursi saja, atau membeli beberapa kursi untuk bersama-sama, atau yang terakhir yaitu memesan seluruh kursi untuk delapan penumpang. 

Tak hanya menawarkan tiket untuk penerbangan keluar angkasa saja, Virgin Galactic pun menjual kursi yang digunakan untuk  penelitian gaya berat mikro dan pelatihan astronaut profesional seharga US$ 600 ribu atau Rp 8,6 miliar.

VSS Unity lepas landas di bawah sayap pesawat pengangkut yang disebut VMS Eve, yang mengangkutnya ke ketinggian 50 ribu kaki (15 ribu meter).

Saat itu, pesawat tersebut akan menyalakan motor roketnya dan meluncurkan dirinya secara mandiri ke ruang suborbital.

Kemudian, penumpang akan mengalami tanpa bobot selama tiga sampai empat menit sembari melihat Bumi di tengah gelapnya luar angkasa, sebelum akhirnya kembali untuk mendarat di landasan pacu, sekitar satu jam setelah lepas landas.

Virgin Galactic menjelaskan sudah ada sekitar 600 orang yang memesan tiket  untuk penerbangan ke luar angkasa, dan diperkirakan jumlahnya akan terus meningkat.

Perusahaan itu akan melakukan beberapa misi penerbangan lagi dan apabila tidak ada kendala, Virgin Galactic akan beralih ke penerbangan komersial secara penuh pada kuartal ketiga tahun 2022.

Virgin Galactic telah menerima persetujuan dari regulator keselamatan penerbangan AS untuk menerbangkan orang ke luar angkasa pada bulan Juni yang lalu, sebagaimana dikutip dari The Guardian.

Pada tanggal 11 Juli kemarin, Richard Branson telah melakukan penerbangan dengan pesawat luar angkasa Virgin Galactic dari pangkalan mereka di New Mexico.

Setelah ia mengalami periode tanpa bobot yang cukup singkat, akhirnya ia kembai ke Bumi. Kejadian tersebut membuat ia menjadi miliarder pertama yang berhasil terbang ke luar angkasa.

Saat sesampainya ia di bumi, Richard Branson mengatakan bahwa ia sudah memimpikan momen tersebut sejak ia masih kecil, tetapi tak ada yang bisa mempersiapkan Anda untuk melihat pemandangan dari luar angkasa.