Viral! Sapi Nyangkut di Atap Rumah Warga Pacitan

Sebuah kejadian unik terjadi di Pacitan, Jawa Timur, di mana seekor sapi tiba-tiba saja nyangkut di atap rumah warga. Simak kronologinya di sini!

Viral! Sapi Nyangkut di Atap Rumah Warga Pacitan
Viral! Sapi Nyangkut di Atap Rumah Warga Pacitan. Gambar : Dok. Detik

BaperaNews - Kejadian yang cukup unik terjadi di wilayah Pacitan, Jawa Timur (Jatim), di mana seekor sapi tiba-tiba saja nyangkut di atas atap rumah seorang warga. Cerita ini menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat setempat.

Peristiwa ini terjadi di Dusun Klepu, Desa Ketro, Kecamatan Kebonagung. Awalnya, pemilik ternak yang bernama Ponijah hendak memindahkan induk dan anak sapi ke kandang milik tetangganya, Katwadi.

Namun, apa yang terjadi justru di luar dugaan. Ketika Ponijah menuntun si induk, anak sapi yang masih berusia beberapa bulan tiba-tiba kabur. Hal ini membuat induk sapi panik dan melompat hingga akhirnya berada di atas atap rumah milik Sudarmi, seorang warga setempat.

"Saat pedet kembali ke kandang, induk sapi yang dibawa Katwadi tiba-tiba terlepas hingga talinya putus," ungkap seorang warga bernama Sawitri.

Baca Juga: Sepeda Motor Siswi SD di Tasikmalaya "Nyungsep" ke Atap Rumah Saat Dipakai Ngabuburit

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, atap dapur dan beberapa perabot rumah tangga di bawahnya mengalami kerusakan akibat tertimpa reruntuhan atap yang terinjak oleh sapi. Untungnya, pemilik sapi dibantu oleh warga sekitar untuk mengevakuasi ternaknya dengan alat seadanya.

Proses evakuasi ternyata tidaklah mudah dan memakan waktu. Diperlukan waktu setengah jam lebih untuk berhasil mengevakuasi sapi tersebut. Meskipun mengalami beberapa luka lecet di tubuhnya, sapi berbulu coklat itu akhirnya berhasil dievakuasi dan dikembalikan ke kandang semula.

Kejadian sapi nyangkut di atap rumah ini menjadi viral di media sosial dan menarik perhatian banyak orang. Banyak yang memberikan komentar dan reaksi terhadap kejadian yang cukup unik ini. Meskipun menimbulkan kerusakan, peristiwa ini berakhir tanpa mengakibatkan korban jiwa, dan sapi berhasil diselamatkan serta dikembalikan ke kandangnya.

Baca Juga: Usai Motor Nyungsep di Atap, Kini Giliran Mobil Nangkring di Atas Rumah Warga