Viral Aksi Penangkapan Perampok Di Tol Pasir Koja Bandung

Warga Bandung dihebohkan dengan aksi para polisi yang menyamar menjadi preman dan menangkap perampok, berusaha menyergap mobil sedan warna silver yang melaju ke arah gerbang tol Pasir koja!

Viral Aksi Penangkapan Perampok Di Tol Pasir Koja Bandung
Viral Aksi Penangkapan Perampok Di Tol Pasir Koja Bandung. Gambar: VIVA.co.id/Dok. Aji YK Putra

BaperaNews - Warga Bandung dihebohkan dengan aksi para polisi yang menyamar menjadi preman dan menangkap perampok, berusaha menyergap mobil sedan warna silver yang melaju ke arah gerbang tol Pasir koja. Aksi dramatis tersebut pun terekam oleh salah seorang kamera warga yang menonton dan viral di media sosial.

Anggota DPR, Ahmad Sahroni pun ikut mengunggah ulang video tersebut.

Perampok ditangkap di pintu tol Pasir Koja, kaya di film film?” tulisnya dalam caption hari Selasa 26 April 2022.

Dalam video, Nampak polisi berjibaku dengan serius untuk menghentikan mobil sedan tersebut, namun si pengendara yang diduga ialah perampok berusaha kabur dengan mencari jalan di tengah antrian kendaraan lain yang akan keluar dari jalur tol Pasir Koja , polisi yang kesal bahkan mengeluarkan tembakan peringatan beberapa kali.

Karena peringatan tidak dihiraukan dan pengendara tetap saja berusaha kabur, akhirnya polisi menembak salah satu ban mobil dengan pistol dan merusak kaca depan mobil agar pengendara berhenti, namun meski ban mobil sudah kempes total dan kaca depan mobil sudah rusak, si pengendara tetap saja berusaha untuk kabur dengan menabrak sejumlah mobil di jalur tol. Akhirnya dengan aksi polisi yang pantang menyerah, pengendara tersebut berhasil ditangkap dan diamankan.

Baca Juga: Pelecehan Dan Penari Bugil Warnai Awal Kebangkitan Pariwisata Bali

Kabid Humas Polda Jabar, Kompol Ibrahim membenarkan kejadian dalam video tersebut, peristiwa dijelaskan terjadi pada hari Senin 25 April 2022 siang hari, pengendara ialah seorang pencuri barang dengan modus memecah kaca.

“Benar kejadian tersebut” ujarnya.

Ibrahim memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, polisi juga sedang mendalami kasus ini lebih lanjut.

“Giat kepolisian untuk bisa amankan pelaku curat, tidak ada korban dalam kejadian ini dan pelaku si pengendara mobil sudah diamankan, penyelidikan lanjutan sedang dilakukan, nanti akan kami sampaikan informasi lanjutannya” tutupnya.

Tidak sedikit warganet yang memuji aksi sang polisi untuk bisa menangkap pelaku yang disebut penuh perjuangan karena rela menjadi nyawa sebagai taruhannya dimana si pelaku sempat berusaha menabrak polisi beberapa kali untuk bisa kabur yang akhirnya terhenti setelah ban mobilnya ditembak dan kacanya dipecah oleh polisi, aksi pecah kaca ini juga sebenarnya bahaya untuk keselamatan polisi tersebut namun tetap dilakukannya untuk bisa berhasil menangkap pencuri.

Baca Juga: Warga Cilandak Jaksel Yang Mau Mudik Bisa Titip Rumah Ke Polisi, Ini Caranya!