Mobil Pick Up Terjun Ke Laut Padang, 3 Penumpang Ditemukan Tewas

Mobil Pick Up mengalami kecelakaan lalu lintas hingga terjun ke laut di Sungai Barameh Luluk Begalung, Padang dan menyebabkan 3 penumpang tewas.

Mobil Pick Up Terjun Ke Laut Padang, 3 Penumpang Ditemukan Tewas
Pengangkatan Korban Jiwa. Gambar : Antara/ Dok. BasarnasPadang

BaperaNews - Terjadi kecelakaan tragis di Padang, Mobil Pick Up yang membawa 5 orang penumpang mengalami kecelakaan lalu lintas hingga terjun ke laut di kawasan Sungai Barameh Luluk Begalung, Padang, Sumatera Barat. Saat ini mobil Pick Up sudah berhasil ditemukan dan sadisnya dalam kejadian tersebut harus menelan nyawa, sebanyak 3 penumpang ditemukan dalam kondisi tewas.

Awal mula kejadian, mobil Pick Up menabrak mobil Daihatsu Feroza di Jalan Raya Padang Painan pada hari Minggu pagi 29 Mei 2022 sekitar pukul 03.30 WIB.

Kecelakaan tersebut membuat mobil Pick Up jatuh terjun ke jurang kemudian ke laut. Ada lima penumpang di dalam mobil Pick Up, 3 penumpang ditemukan dalam kondisi tewas dan dua orang penumpang selamat yakni sopir (Agustinus) dan saudaranya (Suki Artulo), mereka berdua juga sempat ikut terjun ke laut dengan ketinggian 10 meter.

Pick Up datang dari Simpang Gaung ke arah Simpang Pantai Nirwana, saat sampai di lokasi, mobil ditabrak oleh Daihatsu Feroza bernopol BA 1604 RJ yang datang dari arah berlawanan” ujar Kepala Unit Penegakan Hukum Satuan Lalu Lintas Polresta Padang, Ipda Arisman (29/5).

3 penumpang lainnya dinyatakan hilang dan sedang dicari oleh petugas gabungan dari Polairud Polda Sumbar, Polresta Padang, Lantamal II Padang, dan nelayan setempat.

Baca Juga : Klhk Lepas 100 Hektar Lebih Hutan Untuk Jalan Tol Di Riau

Kepala Seksi Operasional Basarnas Padang, Octavianto menjelaskan ketiga penumpang tersebut ditemukan tewas, tidak jauh dari lokasi jatuhnya mobil Pick Up, ketiga penumpang yang tewas bernama Johan (13), Perisman (14), dan Alexander Kristus (14).

Korban yang tewas semuanya masih di bawah umur dan diperkirakan tewas di laut karena tidak bisa berenang sehingga terbawa arus dan tenggelam, kondisi dua penumpang yang lain selamat pada saat kejadian dan juga tidak memungkinkan untuk menyelamatkan ketiga korban karena kondisi kecelakaan di perairan laut.

“Ketiga korban tersebut ditemukan oleh petugas di lokasi dan waktu yang berbeda, semuanya dalam keadaan meninggal dunia” ujarnya.

Korban pun langsung dibawa ke rumah sakit dan divisum, sementara untuk mobil Pick Up yang tercebur ke laut diambil dengan crane pada jam 06.19 WIB.

Kecelakaan dan proses evakuasi mobil yang jatuh ke laut sempat mengganggu lalu lintas, lokasi jalanan kecelakaan tersebut merupakan jalan utama Sumatera. Petugas kepolisian pun mengatur lalu lintas dikejadian tersebut untuk memastikan arus lancar, juga diberlakukan sistem buka tutup untuk mengurangi kepadatan.