Usai Lamaran, Calon Suami Ayu Ting Ting Pindah Tugas Jaga Perbatasan Papua

Letnan Muhammad Fardhana, calon suami Ayu Ting Ting, resmi bertunangan sebelum diberangkatkan ke perbatasan Papua dalam rotasi rutin Kostrad. Baca selengkapnya di sini!

Usai Lamaran, Calon Suami Ayu Ting Ting Pindah Tugas Jaga Perbatasan Papua
Usai Lamaran, Calon Suami Ayu Ting Ting Pindah Tugas Jaga Perbatasan Papua. Gambar : Dok.memorandum.disway

BaperaNews - Letnan Muhammad Fardhana, seorang prajurit dari Yonif Raider 509/Balawara Yudha Kostrad, telah resmi bertunangan dengan Ayu Ting Ting. Namun, kabar bahagia ini disusul dengan kepindahan tugas Lettu Muhammad Fardhana ke perbatasan Papua sebagai bagian dari misi pengamanan.

Calon suami Ayu Ting Ting, Lettu Muhammad Fardhana ditugaskan bersama pasukan Yonif Raider 509/Balawara Yudha Kostrad untuk mengambil alih posisi dari Batalyon Infanteri Para Raider 330/Tri Dharma di Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah. Total 450 personel akan berangkat menjalankan tugas tersebut selama satu tahun ke depan.

Menurut Mayor Inf Dian Dessiawan Setyadi, S.P., perwira yang terlibat dalam perpindahan ini, pasukan yang bertugas terdiri dari berbagai tingkatan, mulai dari Perwira, Bintara, hingga Tamtama, telah dipersiapkan secara matang untuk menggantikan pasukan sebelumnya. Lettu Muhammad Fardhana, yang menjabat sebagai Danki Bant, juga turut serta dalam misi ini. 

"Pergantian pasukan ini adalah bagian dari rotasi rutin yang dilakukan untuk menjaga kestabilan dan keamanan di perbatasan Papua. Kami berharap agar seluruh personel dapat menjalankan tugas dengan baik, termasuk Lettu Muhammad Fardhana, Sebagai Danki Bant, yang juga tengah merencanakan pernikahannya dengan Ayu Ting Ting," jelas Mayor Inf Dian Dessiawan Setyadi, S.P.

Baca Juga: Foto Bareng Ayu Ting Ting, Muhammad Fardhana: Aku Gak Pernah DM Halo Dek!

Meskipun berada di tengah-tengah persiapan pernikahan yang semestinya menjadi momen bahagia, Lettu Muhammad Fardhana dan Ayu Ting Ting harus menghadapi tantangan karena tugas militer yang harus dijalani. Kehadiran Lettu Muhammad Fardhana di perbatasan Papua sebagai seorang prajurit menimbulkan perbincangan di kalangan masyarakat.

Kendati begitu, pasangan ini tetap teguh dalam tekad mereka untuk mendukung satu sama lain. Ayu Ting Ting menyampaikan doa dan harapannya agar Lettu Muhammad Fardhana dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sambil menantikan kembalinya sang calon suami.

Selain mengambil alih tugas di perbatasan Papua, pasukan Yonif Raider 509/Balawara Yudha Kostrad juga akan terlibat dalam misi Satgas Luar Negeri (LN) BGC Kongo 406. 

Baca Juga: Begini Awal Kenal Ayu Ting Ting dengan Muhammad Fardana yang Ngakunya Dijodohin