Anak Tommy Soeharto Gelontorkan Uang Rp1,2 T untuk Bangun Lapangan Golf

Anak Tommy Soeharto mengumumkan investasi besar-besaran sebesar Rp1,2 triliun untuk membangun lapangan golf yang mencuri perhatian. Baca Selengkapnya di sini!

Anak Tommy Soeharto Gelontorkan Uang Rp1,2 T untuk Bangun Lapangan Golf
Anak Tommy Soeharto Gelontorkan Uang Rp1,2 T untuk Bangun Lapangan Golf. Gambar : Instagram/@darmamh

BaperaNews - Darma Mangkuluhur Hutomo, anak dari Tommy Soeharto, menjadi sorotan publik setelah mengumumkan investasi besar-besaran senilai Rp1,2 triliun untuk pembangunan lapangan golf di Sentul, Bogor, Jawa Barat. 

Investasi lapangan golf ini akan dilakukan melalui perusahaannya, PT Intra GolfLink Resorts (IGR), di mana Darma menjabat sebagai komisaris.

IGR telah memiliki tiga lapangan golf, yaitu Palm Hills Golf Club Bogor, New Kuta Golf Bali, dan Black Rocks Golf Belitung. 

Keputusan untuk melakukan ekspansi ini didasarkan pada potensi besar yang terlihat dalam industri olahraga golf. 

Data IGR mencatat peningkatan jumlah pengunjung lapangan golf dari 88.331 pada tahun 2020 menjadi 124.020 pada akhir tahun 2023. Darma menekankan bahwa mayoritas pengunjung lapangan mereka adalah pegolf muda.

Dalam keterangan tertulisnya, Darma Mangkuluhur Hutomo menyampaikan komitmennya untuk menjaga dan meningkatkan ekosistem gaya hidup dalam olahraga golf, sehingga bisnis IGR dapat berkelanjutan di masa depan. 

Investasi besar ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja perusahaan di masa mendatang.

Profil anak Tommy Soeharto ini juga tak kalah menarik. Darma Mangkuluhur Hutomo dijuluki 'Pangeran Cendana' karena sebagai anak dari Tommy Soeharto dan Tata Cahyani.

Baca Juga : Aturan Baru Jokowi: Fasilitas Golf Hingga Pacuan Kuda Yang Dibiayai Kantor Akan Kena Pajak

Darma Mangkuluhur Hutomo mewarisi kekayaan dan bisnis keluarga Cendana. Meskipun masih berusia 25 tahun, Darma telah aktif dalam dunia bisnis dengan mengelola beberapa perusahaan.

Selain menjadi komisaris IGR, Darma juga menjabat sebagai komisaris PT Wisma Purnayudha Putra, perusahaan properti eksklusif dan premium yang dikelola oleh sang ayah, Tommy Soeharto

Selain itu, Darma juga menjabat sebagai Presiden PT Humpuss Land, sebuah anak usaha dari Humpuss Group yang bergerak di bidang properti, konstruksi, real estate, dan masih banyak lagi.

Di samping bisnis keluarga, Darma Mangkuluhur Hutomo juga memiliki bisnis pribadi seperti Lounge In The Sky Jakarta, restoran fine dining pertama di Indonesia yang menawarkan pengalaman makan di atas ketinggian 50 meter, dan BOCA RICA Tapas Bar & Lounge, restoran bergaya Spanyol di Jakarta.

Sebelum terjun ke dunia bisnis, Darma menyelesaikan pendidikan SMA di Overseas Family School, Singapura, pada tahun 2016. Kemudian, ia melanjutkan kuliah di EU Business School, Barcelona, Spanyol, dan lulus pada tahun 2019.

Selain kesibukan dalam dunia bisnis, Darma Mangkuluhur Hutomo juga aktif dalam dunia olahraga, khususnya balap. 

Sejak usia 8 tahun, anak Tommy Soeharto ini telah menggeluti dunia balap dan telah mengikuti berbagai kompetisi tingkat nasional dan internasional.

Baca Juga : Kekayaan Elon Musk Bertambah Rp510 Triliun Dalam Sehari!