Usai Dilayangkan Somasi, Richard Lee Sampaikan Permintaan Maaf Kepada Hotman Paris

Usai Hotman Paris melayangkan somasi dan beri ancaman dengan membayar ganti rugi senilai Rp 50 Miliar kepada Richard Lee, Richard sampaikan permintaan maaf.

Usai Dilayangkan Somasi, Richard Lee Sampaikan Permintaan Maaf Kepada Hotman Paris
Usai somasi, Richard lee menyampaikan permintaaf maaf kepada Hotman Paris. Gambar : Instagram/@dr.richard_lee

BaperaNews - Dokter sekaligus selebgram Richard Lee menyampaikan permintaan maaf kepada Hotman Paris atas kasus pencemaran nama baik. Richard Lee menyampaikan permintaan maaf melalui akun Instagram pribadinya, pada Minggu (24/07).

“Saya dan perusahan Dr. Hen Skincare memohon maaf kepada Bang Hotman Paris Hutapea atas tindakan yang tidak menyenangkan bagi Bang Hotman, namun tidak ada sedikitpun tujuan kami atau niat kami untuk mempromosikan skincare sambil menjelek-jelekan atau membahas Bang Hotman Paris,” ujar Richard Lee.

Permintaan maaf ini disampaikan setelah pengacara kondang Hotman Paris melayangkan somasi dan memberikan ancaman dengan membayar ganti rugi senilai Rp 50 Miliar kepada Richard Lee.

Diketahui Hotman Paris melayangkan somasi terbuka lantaran namanya digunakan tanpa izin dengan kata-kata bernada fitnah oleh seorang selebgram ketika mengiklankan produk skincare milik Richard Lee di media sosial.

Sementara itu, Richard Lee menegaskan bahwa selebgram bernama Kienzy yang telah menyebut dan diduga menghina Hotman Paris bukan Brand Ambassador (BA) dari Dr. Hen Skincare. Selain itu, Richard menyampaikan Kienzy tidak merepresentasikan dirinya dan produk kecantikan miliknya tersebut.

"Beliau adalah endorse-an lepas dari Dr. Hen Skincare dan pada waktu video viral tersebut beliau sedang melakukan live serta menggunakan memang skincare kami tetapi tidak diperintahkan, baik dari saya ataupun manajemen Dr. Hen Skincare. Beliau melakukan itu secara spontan dan juga menjawab pertanyaan secara spontan," imbuh Richard Lee.

Richard Lee menyampaikan perusahaan Dr. Hen Skincare sudah memberikan teguran kepada Kienzy. Ia juga mengungkapkan dirinya telah berupaya menghubungi Hotman Paris melalui telepon dan pesan singkat. Namun, hingga kini belum mendapatkan respons dari pihak Hotman Paris.

"Besar harapan saya untuk menyelesaikan permasalahan ini dengan cara baik-baik dan kekeluargaan, mengingat saya dan Hotman Paris juga merupakan teman ataupun rekan kerja" ujar Richard Lee.

Baca Juga : Sosok CEO PT Esteh Indonesia Sebelum Jadi BUMN “Badan Usaha Milik Nagita”

Selain itu, ia juga mengajak Hotman Paris dan pihak lainnya untuk bertemu langsung dalam menyelesaikan kesalahpahaman yang saat ini terjadi agar permasalahannya tidak semakin melebar.

"Besar harapan saya untuk saya, abang, dan selebtok Kienzy untuk duduk bersama, berdiskusi, dan bertabayyun agar mendapatkan titik terang karena menurut saya hal ini merupakan kesalahpahaman belaka," tutur Richard Lee.

Diketahui sebelumnya, Selebgram bernama Kienzy melakukan siaran langsung di Instagram sambil mengiklankan produk skincare yang diproduksi Richard Lee. Dalam video yang diunggah Hotman Paris, Kienzy berulang kali menyebut nama hingga menghina fisik pengacara kondang itu meski sudah diperingati oleh netizen.

Setelah Hotman Paris melayangkan somasi, Kienzy justru tidak terlihat takut dan tidak merasa bersalah. Hotman Paris merasa persahabatannya dengan Richard Lee selama ini telah dirusak dengan video promosi tersebut.

"Ini biangnya siapa? Dr Richard Lee? Demi promosi Skin Care Merek Dr Hen? Richard Lee merusak persahabatan demi promosi Skin Care Dr Hen? Aspri aspri hotman akan laporin cewek sombong ini dan laporin Dr Richard Lee ke polisi," tulis Hotman Paris di Instagram (18/7).

Baca Juga : 5 Bahan Aktif Skincare Yang Tak Boleh Digunakan Secara Bersamaan Dengan Retinol