Nathan Tjoe-A-On Diizinkan untuk Perkuat Timnas Indonesia Melawan Korsel di Piala Asia U-23

Heerenveen memberi izin kepada Nathan Tjoe-A-On untuk memperkuat timnas Indonesia U-23 di perempat final Piala Asia U-23 melawan Korea Selatan. Baca selengkapnya di sini!

Nathan Tjoe-A-On Diizinkan untuk Perkuat Timnas Indonesia Melawan Korsel di Piala Asia U-23
Nathan Tjoe-A-On Diizinkan untuk Perkuat Timnas Indonesia Melawan Korsel di Piala Asia U-23. Gambar: Dok. PSSI

BaperaNews - Nathan Tjoe-A-On mendapatkan izin dari klubnya, SC Heerenveen, untuk kembali memperkuat timnas Indonesia U-23 dalam pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 melawan Korea Selatan.

Keputusan tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dalam sebuah keterangan resmi pada Selasa (23/4). 

"Kabar baik datang dari Belanda yang mana Heerenveen akhirnya mengizinkan Nathan Tjoe-A-On memperkuat timnas hingga sisa Piala Asia U-23," ungkap Erick Thohir.

Sebelumnya, Nathan Tjoe-A-On hanya diizinkan bermain untuk timnas Indonesia U-23 di fase grup, namun setelah upaya lobi dari PSSI, Heerenveen akhirnya memberikan izin agar Nathan dapat terlibat dalam sisa turnamen.

Hal ini merupakan dorongan positif bagi timnas Indonesia U-23 yang akan berhadapan dengan Korea Selatan pada pertandingan yang dijadwalkan pada Kamis (25/4) malam waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Erick Thohir, dalam keterangannya, juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak yang turut membantu dalam proses lobi ini.

"Tentu terima kasih pula untuk seluruh pihak yang terlibat dan memberi dukungan. Kini kita fokus menatap laga lawan Korsel dengan kekuatan yang utuh," ujarnya.

Selain itu, dia juga menyoroti peran para suporter dalam menyampaikan pesan langsung kepada Heerenveen melalui media sosial, dengan harapan agar Nathan dapat dilepas oleh klubnya.

Baca Juga: Shin Tae-yong Jadi Sorotan Media Korea Saat Timnas Indonesia Akan Hadapi Korea Selatan di Piala Asia U-23

Pelatih Shin Tae-yong juga memberikan apresiasi atas performa Nathan di Piala Asia U-23 ini, di mana dia bermain sebagai gelandang sentral. Nathan telah menunjukkan kontribusi yang signifikan dalam pertandingan melawan Yordania dan Australia.

"Memang tidak mudah, tapi pada akhirnya kita bersyukur seluruh pemain yang diinginkan pelatih Shin Tae-yong bisa tersedia," tambah Erick.

Nathan Tjoe-A-On telah menampilkan kemampuan yang impresif di lapangan. Dalam pertandingan melawan Yordania, dia mencatatkan 46 operan dengan tingkat keberhasilan mencapai 82 persen.

Sementara itu, di pertandingan kontra Australia, Nathan berhasil memenangkan 4 dari 7 duel yang dia lakukan, serta melakukan 3 tekel, 2 intersep bola, dan menciptakan 3 peluang bagi rekan-rekannya. Bahkan, dia memberikan assist yang berujung pada gol tunggal oleh Komang Teguh.

Pertandingan antara Indonesia vs Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 akan menjadi ajang uji ketangguhan bagi kedua tim. Dengan kembalinya Nathan Tjoe-A-On, diharapkan timnas Indonesia dapat tampil dengan kekuatan penuh dan memberikan perlawanan sengit kepada Korea Selatan.

Melalui izin yang diberikan oleh Heerenveen, Nathan dapat memperkuat timnas Indonesia dalam memperebutkan kemenangan di Piala Asia U-23 2024.

Para pecinta sepak bola Tanah Air berharap agar performa Nathan dan seluruh timnas Indonesia dapat menghasilkan hasil yang membanggakan dalam pertandingan melawan Korea Selatan.

Baca Juga: Erick Thohir Isyaratkan Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong