Tim Thomas Cup Indonesia Berada Di Puncak Klasemen

Tim Indonesia berada posisi puncak klasemen Grup A Thomas Cup 2020, Selangkah lagi untuk lolos ke babak perempat final Thomas cup

Tim Thomas Cup Indonesia Berada Di Puncak Klasemen
badminton.skor.id

BaperaNews - Setelah mendapatkan dua kemenangan pada pertandingan sebelumnya, kini Indonesia menempati posisi puncak klasemen Grup A Thomas Cup 2020.

Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 3-2. Atas kemenangan itu, kini Indonesia berhasil meraih dua kemenangan sejauh ini.

Sementara itu, pada laga sebelumnya Indonesia juga berhasil mengalahkan Aljazair dengan skor 5-0. Karena 2 kemenangan tersebut lah Indonesia kini berada di puncak klasemen mengungguli Thailand dan juga Taiwan yang masing-masing baru meraih satu kemenangan.

Walaupun saat ini Indonesia berada di puncak klasemen, posisi tersebut nyatanya belum benar-benar aman. Tiket untuk dapat lolos ke babak perempat final Thomas cup belum dapat dipastikan oleh Indonesia.

Sebelumnya, Thailand berhasil mengalahkan Taiwan di laga pertama, dan 2 tiket dari Grup A masih harus diperebutkan pada laga terakhir nanti.

Tim Indonesia masih harus menjalani duel penting melawan Taiwan di laga terakhir penyisihan grup.

Apabila nantinya Indonesia berhasil memenangkan pertandingan atas Taiwan, maka dapat dipastikan Indonesia lolos ke babak perempat final sebagai juara grup. akan tetapi, jika Indonesia kalah dari Taiwan, maka resiko gagal untuk melangkah ke babak perempat final mengancam.

Sementara itu, Thailand akan bertemu Aljazair yang berada di posisi bawah grup A.

Tim Indonesia baru akan dipastikan menjadi juara grup apabila berhasil menang melawan Thailand. Akan tetapi, Indonesia dapat tersingkir apabila kalah 0-5 ataupun 1-4 dari Taiwan, apabila mengambil asumsi Thailand nantinya akan menang telak 5-0 atas Aljazair.

Namun apabila kalah 2-3, penentuan negara yang akan lolos ke babak perempat final akan menghitung selisih game dari 3 negara yang terlibat yaitu Indonesia, Thailand dan Taiwan.

Skuad Indonesia tak perlu memikirkan tentang selisih game tersebut apabila mereka berhasil menang melawan Taiwan. Kemenangan tersebut juga dapat menjamin bahwa Indonesia berhasil meraih status juara grup sehingga berpeluang mendapatkan drawing yang lebih baik di babak perempat final nanti.

Untuk dapat memenangkan pertandingan melawan Taiwan, tim Indonesia harus dihadang dengan 2 andalan kuat asal Taiwan. Diketahui, 2 andalan tersebut yakni Chou Tien Chen yang berasal dari sektor tunggal Putra, dan juga Lee Yang/Wang Chi Lin yang jadi ganda pertama.

Dua pertandingan tersebut nantinya akan menjadi krusial bagi Indonesia terkait kepastian lolos ke babak perempat final.

Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi tunggal pertama Indonesia, kini performanya sedang menurun. Sejak dari Piala Sudirman yang belum lama ini baru diselenggarakan, Ginting telah menerima kekalahan dari Anders Antonsen, Lee Zii Jia, dan terakhir Kantaphon Wangcharoen.

Sementara itu, tunggal kedua Indonesia yaitu Jonatan Christie juga saat ini berada dalam kondisi yang sama. Jonathan harus menerima kekalahan dari Kunlavut Vitidsarn usai pada pekan lalu tumbang di hadapan Brian Yang.

Kondisi 2 andalan tunggal putra Indonesia ini harus segera dibenahi sebelum melakukan duel melawan Taiwan.

Sebagai informasi, duel antara Indonesia vs Taiwan akan dilaksanakan pada hari Rabu (13/10/2021).