Jadi Pasangan Ganda Terbaik, Fajar/Rian Juara Indonesia Masters 2022

Jadi pasangan ganda terbaik bagi Indonesia selama beberapa bulan terakhir, Pasangan Ganda Putra Indonesia Fajar/Rian Juara Indonesia Masters 2022.

Jadi Pasangan Ganda Terbaik, Fajar/Rian Juara Indonesia Masters 2022
Jadi Pasangan Ganda Terbaik, Fajar Rian Juara Indonesia Masters 2022. Gambar : Instagram/@fajaralfian95

BaperaNews - Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto berhasil mengalahkan pasangan dari China Liang Wei Keng dan Wang Chang pada laga final Indonesia Master 2022 di Istora Gelora Bung Karno Jakarta hari Minggu sore 12 Juni 2022. Fajar/Rian jadi pasangan ganda terbaik bagi Indonesia dalam beberapa bulan terakhir.

Pasangan ganda ketiga terbaik di Indonesia ini bermain gencar meski lawannya juga selalu berusaha menekan, Fajar/Rian mendapat poin dan dibuntuti Liang/Wang dengan cukup ketat.

Selepas mendapatkan skor 4-3, Fajar/Rian Nampak mendominasi pertandingan, seolah tidak memberi kesempatan lawan untuk mendapat poin, mereka memimpin di interval gim pertama dengan skor 11-3.

Ketika laga dilanjutkan, Fajar/Rian masih mendominasi, mereka kembali membekukan poin dengan keunggulan 18-3, serangan tak henti membuat wakil Indonesia ini menang 21-10.

Pada gim kedua, pasangan China Liang/Wang tak mau kalah, mereka berusaha menyerang Fajar/Rian, kombinasi serangan sempat membuat pasangan China tersebut mendapat poin imbang 6-6 hingga 8-8 pada interval gim pertama.

Sementara itu, Fajar/Rian kembali berusaha untuk menjaga jarak skor, serangan bertubi-tubi membuat mereka kembali unggul 20-16, kesempatan lawan untuk membuat poin terus digagalkan, Fajar/Rian akhirnya kembali menang di gim kedua dengan skor 21-16 dan jadi pemenang di Indonesia Master 2022.

Baca Juga : Hasil Indonesia Masters 2022 : Ginting dan Marcus/Kevin Gagal ke Final

Fajar/Rian jadi satu-satunya wakil Indonesia yang menang di Indonesia Master 2022, wakil ganda putri yang juga melaju ke babak final, Apriyani/Siti Fadia, harus puas berada di podium kedua dan mendapat pelajaran berharga setelah kalah dari lawan Chen Qing Chen/Jia Yifan.

Apriyani menyebutkan keunggulan Chen/Jia yang membuat mereka menang, “Mereka sudah tau beragam pola dan bisa langsung dipraktikkan, mereka memainkan pola itu dengan enak sedangkan kami akan terus belajar” ujarnya.

Siti Fadia sendiri ialah pasangan baru Apriyani setelah Greysia Polli pensiun, mereka sebelumnya langsung jadi jadi pasangan sukses dan mendapat medali emas di SEA Games 2022.

Sementara itu Fajar/Rian selalu tampil sebagai pasangan ganda terbaik bagi Indonesia selama beberapa bulan terakhir, sebelumnya mereka juga menang di Swiss Open 2022, mereka punya target ingin melejit peringkat dunianya, “Kami ingin konsisten di tiap pertandingan dan ingin lebih baik dari segi bermain, mungkin di akhir bulan ini kami harap bisa tembus lima besar, itu target pribadi kami dan kami ingin ada di posisi tiga besar dunia pada akhir tahun” tutur Fajar.