Pramudya Janji Untuk Setia Menunggu Yeremia Sembuh Dari Cedera

Pramudya Kusumawardana menyatakan janji setia untuk menunggu pasangan badmintonnya Yeremia Yacob sembuh dari cedera lututnya usai berlaga di Indonesia Open 2022.

Pramudya Janji Untuk Setia Menunggu Yeremia Sembuh Dari Cedera
Pramudya Kusumawardana menyatakan janji setia untuk menunggu pasangan badmintonnya Yeremia Yacob sembuh dari cedera lututnya usai berlaga di Indonesia Open 2022. Gambar : Dok. Bagas Abdiel/MPI

BaperaNews - Pramudya Kusumawardana menyatakan janji setia untuk menunggu pasangan badmintonnya Yeremia Yacob sembuh dan pulih dari cedera lututnya usai berlaga di Indonesia Open 2022. Yeremia mengalami cedera di lutut kirinya ketika melawan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi pada laga perempat final Indonesia Open 2022 di Istora Gelora Bung Karno Senayan hari Jumat lalu 17 Juni 2022.

Insiden itu mengundang banyak perhatian dan keprihatinan dari sejumlah pihak, termasuk dari pelatih ganda putra Malaysia Rexy Mainaky yang bahkan ikut menangis ketika melihat Yeremia meringis kesakitan di lapangan.

“Semasa kita menjadi partner selalu dihadapkan dengan banyak kesusahan, tapi kita bisa melaluinya satu persatu” ujar Pramudya. “Mungkin hari ini ialah kesusahan terbesar, tapi ini bukan akhir dari segalanya” imbuhnya.

Meskipun harus berpisah sementara dari rekannya tersebut selama berbulan-bulan ke depan, Pramudya menyebut akan menunggu sampai Yeremia sembuh, “Dan saya percaya apa yang sudah kita lakukan tak ada yang sia-sia, saya janji akan menunggu Yere sembuh dan bisa wujudkan mimpi kita bersama” ungkapnya.

Baca Juga : Tangisan Yeremia Saat Laga Perempat Final Indonesia Open 2022

Dokter PP PBSI, Grace Joselini menjelaskan kondisi dari Yeremia dalam konferensi pers di Istora Senayan, ia menyebut cedera yang dialami Yeremia membuatnya harus berhenti bermain badminton terlebih dahulu, Yere harus menjalani terapi setidaknya enam bulan ke depan, namun Yere tidak membutuhkan operasi lutut.

Sementara itu Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky menyebut akan mencari opsi lain yakni mencarikan pasangan untuk Pramudya sembari menunggu Yere terapi dan istirahat.

Cedera atlet badminton Indonesia sebelumnya juga dialami oleh Marcus Gideon, pasangan dari Kevin Sanjaya. Marcus punya cedera berupa tulang tumbuh di pergelangan kaki kiri dan kanannya, tulang tumbuh ini membuat penampilan Marcus terganggu,  ia harus menjalani sejumlah operasi dan terapi, ia kini sudah mulai bertanding, namun ia merasa tidak bisa melakukan yang terbaik dan ia harus bermain dengan rasa sakit.

Indonesia Open 2022 saat ini masih digelar, hari ini Minggu 19 Juni 2022 ialah partai final, tidak ada wakil Indonesia yang masuk dalam sesi ini, semua wakil Indonesia yang tersisa tumbang pada laga perempat final.

Begitu pula dengan Yeremia yang harus menyerah ketika laga perempat final karena mengalami cedera lututnya.