Tak Hanya di RI, Calo Tiket Konser Taylor Swift Singapura Mulai Keliaran

Calo tiket konser Taylor Swift beredar dimana-mana, tidak hanya di Indonesia, calo tiket konser Taylor Swift juga ada di Singapura dimana harga tiketnya bisa mencapai 10 kali lipat dari harga asli.

Tak Hanya di RI, Calo Tiket Konser Taylor Swift Singapura Mulai Keliaran
Tak Hanya di RI, Calo Tiket Konser Taylor Swift Singapura Mulai Keliaran. Gambar : Instagram/@taylorswift

BaperaNewsCalo tiket konser musisi internasional ternyata tidak hanya beredar di Indonesia. Di Singapura pun bermunculan calo tiket konser Taylor Swift dimana tiket dijual dengan harga hampir 10 kali lipat dari harga asli.

Diketahui Taylor akan mengadakan konser di Singapura. Singapura jadi satu-satunya negara tujuan konser di Asia Tenggara. Indonesia yang biasanya dihampiri musisi internasional disebut enggan didatangi manajemen Taylor karena mereka mendengar kasus banyaknya calo tiket konser Coldplay di Indonesia.

Namun kini nyatanya hal serupa calo tiket konser Taylor Swift terjadi di Singapura. Para calo tiket konser Taylor Swift menjual tiket mereka di e-commerce seperti di Carousell dengan harga berkali-kali lipat. Misalnya tiket kategori CAT 1 yang harga aslinya S$ 348 menjadi S$ 888 bahkan ada yang mencapai S$ 3.000 atau hampir 10 kali lipat dari harga aslinya.

Di Twitter juga muncul hal serupa, banyak calo tiket konser Taylor Swift Singapura mengedarkan dagangannya secara terang-terangan. Kata kunci yang banyak beredar ialah “want to sell” atau WTS. Calo penjualnya pun tidak hanya dari Singapura saja namun juga dari negara lain seperti Filipina.

“WTS lebihan 4 tiket ada CAT 2 2 kursi Taylor Swift Singapura” cuit seorang pengguna Twitter yang menjual tiket konser Taylor Swift Singapura kategori CAT 2.

“WTS 2 tiket VIP, DM saya jika kamu tertarik” cuit warganet lain dalam bahasa Inggris dan akunnya sudah centang biru.

Baca Juga : Siap War! Begini Cara Beli Tiket Taylor Swift di Singapura

Maraknya calo tiket konser ini perlu diwaspadai, terlebih oleh para fans yang tidak bisa mendapat tiket atau kalah pada war tiket. Pasalnya, belum tentu para calo ini benar-benar punya tiket, bisa saja mereka lakukan penipuan atau semacamnya dengan memanfaatkan minat fans yang tinggi pada konser Taylowr Swift.

Jika mendapatkan pun konsumen tetap merugi, lantaran harga tiket jauh lebih mahal dibanding harga asli. Ditambah biaya hotel dan transport yang harus dikeluarkan jika pembeli berasal dari luar negeri.

Ticketmaster selaku penjual resmi tiket konser Taylor Swift Singapura memberi peringatan agar tidak menjual beli tiket yang didapatkan secara online atau dengan cara apapun sebab identitas pembeli akan diperiksa, pembeli yang mendapat tiket dari calo dipastikan akan sulit masuk venue.

“Tiket Anda akan menjadi tidak valid jika dijual kembali atau ditawarkan kepada orang lain” tegas Ticketmaster.

Diketahui tiket konser Taylor Swift Singapura telah habis terjual alias sold out. Semua tiket habis termasuk tiket termahal yang dijual Rp 13 juta di kursi VIP. Konser akan dilaksanakan pada Maret 2024 dengan total penonton 300.000 orang.

Baca Juga : Taylor Swift Tambah Jadwal Konser di Singapura Jadi 6 Hari!